Pembawa Sabu-Sabu Seberat 9,14 Kg di Tapin Utara Kalsel Tertangkap

Barang bukti narkoba yang berhasil diamankan jajaran Polres Tapin Utara pada Sabtu (6/3/2021) dinihari – Foto Ant

BANJARMASIN – Jajaran Polsek Tapin Utara, Polres Tapin, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil mengamankan dua warga Tapin yang kedapatan membawa sabu-sabu seberat 9,14 kilogram (kg).

Kapolsek Tapin Utara, Ipda Subroto Rindang Ari Setyawan mengatakan, kedua orang yang ditangkap itu adalah, US (35) warga Pematang Karangan Hilir, Kecamatan Tapin Tengah dan ND (40) warga Desa Pandahan Hilir Kecamatan Tapin Tengah.

“Awalnya, pada Kamis (4/3) Polsek Tapin Utara menerima informasi adanya kegiatan warga Tapin, yang hendak menjemput sabu-sabu sebanyak 9 kg lebih, ke daerah Kalimantan Barat, makanya langsung kami tindak lanjuti,” ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Polsek Tapin Utara berkoordinasi dengan Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel. Hingga akhirnya dilakukan pembuntutan terhadap pelaku. Pada Jumat (5/3/2021), pelaku bertolak dari Pontianak menuju Kalsel, setelah dilakukan pembuntutan diduga sabu-sabu itu akan dibawa ke wilayah Tapin Utara dan sebagian ke Banjarmasin.

Kedua orang pelaku kemudian dihentikan, mengingat situasi dan kondisi, serta perkembangan informasi yang terus terjadi. Penangkapan dilakukan, karena adanya kekhawatiran gagalnya pengungkapan.

Akhirnya, Sabtu (6/3/2021) dini hari, sekira pukul 02.30 Wita, pelaku berhasil dihentikan di atas jembatan simpang empat Handil Bhakti, Kabupaten Barito Kuala. Setelah dilakukan penggeledahan di mobil pelaku, polisi berhasil menemukan 41 paket sabu-sabu dengan berat kotor 9,14 Kilogram.

“Setelah kami temukan barang bukti sabu-sabu, pelaku langsung digiring ke kantor guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...