Pemkab Gorontalo Serahkan Sapi untuk Kelompok Peternak

GORONTALO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan lima ekor sapi bagi kelompok peternak di Desa Ombulo Tango, Kecamatan Tolangohula.

Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto mengatakan bantuan itu merupakan salah satu program pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini termasuk dalam visi misi kami untuk peningkatan ekonomi rakyat, sehingga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima,” ujar Hendra di Gorontalo, Jumat (19/3/2021).

Hendra menjelaskan bahwa program bantuan sapi sudah dijalankan sejak pemerintahan periode sebelumnya di bawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo. Karena Nelson kembali terpilih, maka program itu terus dilanjutkan.

“Semua program kerakyatan itu terus dilanjutkan, bahkan akan ditingkatkan. Seperti tageline kami dua kali lebih baik,” katanya.

Wabup berpesan para penerima bisa menjaga dan merawat sapi yang diserahkan sehingga bisa berkembangbiak dan mampu meningkatkan ekonomi warga.

“Bantuan sapi yang diserahkan ini sebanyak lima ekor dan merupakan guliran dari program sapi tahun 2018 yakni sebanyak 10 ekor. Penerima pertama berhasil mengembangkan sapi bantuan itu dan melahirkan lima sapi yang sekarang diserahkan kepada kelompok lain,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...