Pendukung Klub Sepak Bola Diminta Tidak Datangi Stadion SJH

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombespol Erdi A Chaniago - foto Ant

BANDUNG – Polda Jawa Barat meminta, para pendukung klub sepak bola yang masuk ke dalam Grup C Piala Menpora 2021, untuk tidak mendatangi lokasi pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Komgespol Erdi A Chaniago mengatakan, polisi telah mengizinkan turnamen sepak bola pramusim itu dilaksanakan. Namun, kompetisi itu menggelar pertandingan tanpa penonton. “Untuk keamanan, kedamaian, ketenteraman dari masyarakat Bandung maupun pendatang, kita imbau supaya supporter tidak darang,” katanya, Sabtu (20/3/2021).

Aspek lain yang tidak kalah penting adalah, mengeliminasi potensi penularan virus corona di antara masyarakat dan petugas, jika ada kerumunan massa.  Polsi, telah mengantisipasi kedatangan para pendukung, meski hal itu telah dilarang. Polisi memiliki strategi tersendiri, berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya. “Dari Polda Jawa Barat sudah membuat suatu rencana kegiatan pengamanan, baik itu di daerah bandung sendiri, maupun di Jawa Barat,” kata Chaniago.

Turnamen Piala Menpora 2021, digelar di empat stadion. Di Jawa Barat, Stadion Si Jalak Harupat, dipilih menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan Grub C. Klub yang masuk ke dalam Grup C, adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Kapolresta Bandung, Kombespol Hendra Kurniawan mengatakan, Stadion SJH ditetapkan maksimal hanya bisa diisi 299 orang, sudah termasuk pemain. “Jadi tidak ada tempat untuk penonton,” tegasnya. (Ant)

Lihat juga...