Perserosi Diharapkan Pertahankan Juara pada Kompetisi Lanjutan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad, meminta Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) segera mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022 di wilayah Kabupaten Subang.

Dikatakan, saat ini banyak kalender pelaksanaan event olahraga di Jawa Barat tertunda akibat pandemi. Bahkan tidak sedikit diganti dengan pertandingan virtual. Tentu tahun depan akan lebih padat dengan pelaksanaan turnamen.

Yan Rasyad, Ketua KONI Kota Bekasi, meminta perserosi, menjaga tradisi berprestasi yang telah diraih selama Porprov Jabar, Jumat (5/3/2021) – Foto: Muhammad Amin

“Ubaidillah resmi kembali dipercaya sebagai Ketua Perserosi Kota Bekasi lima tahun ke depan dalam Musyawarah Cabang. Artinya harus tetap menjaga tradisi prestasi yang telah berhasil diraih selama ini,” ungkap Bang Yan sapaan akrabnya, kepada Cendana News, Jumat (5/3/2021).

Diketahui, Ubaidillah kembali dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) cabang Kota Bekasi periode 2021-2025, disaksikan langsung Ali Akbar selaku Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Bekasi, kemarin.

Tiga perwakilan klub, yakni BSC (Bhagasasi Speed Club), BIG (Bekasi Inlineskate Group), dan BOS (Bekasi On the Skate) bermufakat untuk menunjuk Ubaidillah kembali memimpin cabor unggulan yang dimiliki oleh KONI Kota Bekasi tersebut.

Bang Yan berharap, kepengurusan baru sejalan dengan semangat dan spirit tiga besar yang selalu digaungkan oleh KONI Kota Bekasi. Ubaidillah ungkapnya, tentu tidak diragukan dalam pembinaan di Perserosi Kota Bekasi karena telah memberi prestasi sebagai juara umum di Porprov 2018.

“Tentunya itu harus dijaga, apalagi Babak Kualifikasi Porprov 2021 dan Porprov 2022 sudah di depan mata,” ungkap Bang Yan.

Sebelumnya, Ubaidillah yang kembali dipercaya sebagai ketua perserosi Kota Bekasi mengaku optimis menjawab tantangan KONI untuk mengulang prestasi juara umum Porprov 2018 saat pelaksanaan Porprov 2022 nanti.

Menurutnya, mempertahankan juara umum di Porprov 2022 mendatang bukan hal mudah, daerah-daerah lain pasti sangat mengincar posisi tersebut. Namun tentu optimisme dengan pengalaman juara, harus menjadi modal utama.

“Perserosi Kota Bekasi dengan komposisi atlet pelatih yang berpengalaman ditambah struktur kepengurusan yang solid, saya pastikan kami dapat sukses pada Porprov 2022 mendatang,” tegasnya.

Sebagai catatan, pada Porprov 2018 Jawa Barat yang diselenggarakan di Lintasan Saparua, Kota Bandung lalu, Perserosi Kota Bekasi sukses menjadi raja di cabornya dengan torehan 6 medali emas dan 2 medali perak.

Lihat juga...