Persiraja Jadikan Piala Menpora Ajang Evaluasi Pemain

Pemain Persiraja saat mengikuti latihan di Stadion H Dimurthala Banda Aceh - foto Ant

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh, yang akan berkiprah di kompetisi Liga 1 Indonesia, menjadikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sebagai ajang mengevaluasi pemainnya.

“Piala Menpora menjadi ajang evaluasi dan mempersiapkan pemain untuk kompetisi Liga 1 musim 2021. Di Piala Menpora ini akan dilihat, sejauh mana perkembangan pemain selama latihan,” kata Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Persiraja, Kamis (18/2/2021).

Akhyar Ilyas mengatakan, kondisi pemain menjelang keberangkatan ke Piala Menpora belum begitu memuaskan. Hal itu dikarenakan, pemain sudah sangat lama tidak berlatih dan bertanding.

Menurut Akhyar Ilyas, memulihkan kondisi pemain tidak bisa dilakukan drastis, tetapi harus secara bertahap. Jika dilakukan secara drastis, akan berisiko menyebabkan pemain cedera. “Jadi, di Piala Menpora ini sebagai ajang mengembalikan performa pemain, untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya,” kata Akhyar Ilyas, yang mendampingi Hendri Susilo, sebagai pelatih kepala sejak Persiraja di Liga 2.

Terkait dengan kondisi fisik pemain, Akhyar Ilyas mengatakan, hal tersebut menjadi pekerjaan rumah sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021. “Kami juga mengharapkan kerja sama pemain, untuk memulihkan kondisinya. Mudah-mudahan pemain menunjukkan performa terbaik, sehingga untuk menuju kompetisi nanti, kita tidak repot terlalu banyak bongkar pasang pemain,” kata Akhyar Ilyas.

Selain evaluasi pemain, Piala Menpora juga menjadi ajang untuk melihat sejauh mana permainan pemain secara tim. Dari turnamen itu bisa dilihat, di posisi mana yang menjadi kelemahan secara tim. “Kalau sekarang, kami belum bisa mengatakan posisi mana yang menjadi kelemahan secara tim. Di Piala Menpora baru bisa dilihat kelemahannya. Kelemahan ini akan diperbaiki menjelang kompetisi Liga 1,” kata Akhyar Ilyas. (Ant)

Lihat juga...