Piala Menpora 2021, Borneo FC Bawa 29 pemain ke Malang

Logo Borneo FC - foto Ant

JAKARTA – Borneo FC memboyong seluruh pasukannya, yang berjumlah 29 pemain, menuju Malang, Jawa Timur, untuk menjalani babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Di Malang mereka akan bersaing dengan Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan PSM Makassar. “Kami membawa 29 pemain, sesuai permintaan pelatih. Jadi, kami bawa seluruh pemain yang ada, termasuk yang sedang dalam masa pemulihan, seperti Diego dan Wahyudi,” kata Manajer Tim Borneo FC, Farid Abubakar, Sabtu (20/3/2021).

Jumlah pemain yang diboyong memang banyak, dan tak ada yang disisakan di Samarinda. Hal itu dikarenakan, pelatih Mario Gomez ingin melihat kesiapan pemainnya di turnamen pramusim, sebelum memasuki kompetisi musim 2021.

Seperti melihat kondisi Diego Michiels dan Wahyudi Hamisi, yang saat ini masih dalam tahap pemulihan atas cedera yang dialami. Namun ia berharap, ada perkembangan positif pada kedua pemain tersebut, agar pelatih punya banyak opsi saat menerapkan taktik dan strategi kala bertanding.

Perjalanan tim kali ini sudah pasti berbeda dengan tur pada musim-musim sebelumnya, karena belum berakhirnya pandemi COVID-19. Sehingga membuat pemain harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. “Hari ini kami berangkat dari bandara APT Pranoto. Sesampainya di Malang, sebelum masuk hotel, kami akan di-swab terlebih dahulu. Ini sudah bagian dari protokol kesehatan. Saya berharap tak ada pemain yang terpapar virus corona sampai jelang pertandingan nanti,” harap Farid.

Ia mengakui Borneo FC bakal bertemu lawan-lawan berat di Grup B, namun keyakinan terus ditumbuhkan pada pemain agar bisa melewati fase grup dan berada di babak perempat final.

Ia meyakini calon-calon lawannya sudah pasti akan mewaspadai pasukan Pesut Etam di setiap pertandingan nanti. “Semoga saja bisa lolos dari grup yang disebut orang neraka ini. Karena pada akhirnya, tim yang bekerja keraslah yang punya peluang lebih, dan kami percaya kepada pemain maupun pelatih. Kami berharap doa dan dukungan warga Samarinda pada perjuangan tim selama turnamen berlangsung,” pungkas Farid. (Ant)

Lihat juga...