Pordasi Bekasi Optimis Raih Emas di Porda Jabar 2022

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Menyambut Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022, Persatuan Olahraga Berkuda Kota Bekasi (Pordasi) Kota Bekasi optimis dapat meraih emas, meski saat belum resmi terbentuk karena masih menunggu rekomendasi dari tingkat provinsi.

Yuno Hernawan, Sekretaris Pordasi Kota Bekasi, Jumat (26/3/2021). Foto: Muhammad Amin

Pengurusan untuk Kota Bekasi sendiri sudah terbentuk bahkan telah memiliki beberapa atlet yang menjuarai di berbagai pertandingan tingkat nasional dan daerah.

“Saat ini hanya tinggal menunggu rekomendasi dari Pordasi Provinsi Jabar untuk Kota Bekasi. Pengurus dan atlet binaan sudah ada yang siap membawa nama Kota Bekasi,” ungkap Yuno Hernawan, Sekretaris Pordasi Kota Bekasi, kepada Cendana News, Jumat (26/3/2021).

Namun demikian jelas Yono, untuk Kota Bekasi diakuinya masih terkendala lokasi latihan dengan kapasitas memadai. Selama ini atlet binaan biasanya latihan ke Cikarang, meski di Kota Bekasi ada, seperti di dekat IKIP sudah ada trek lurus dan double, tapi belum memadai.

Dikatakan bahwa Pordasi memiliki empat kategori perlombaan seperti Pacu, Equistrian, dressage , Horseback Archery. Untuk atlet Pordasi kota Bekasi masih mengoptimalkan di pacu dan Horseback Archery. Tapi imbuhnya, bidang horseback archery masih eksebisi jadi belum dapat nomor.

Untuk itu setelah resmi terbentuk, tentunya akan mencari atlet berbakat di kota Bekasi untuk di latih, agar mampu mengikuti event Porda 2022. Apalagi jelasnya, pagelaran masih ada waktu setahun lagi.

“Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, mungkin rekomendasi sudah turun. Karena kami juga sudah bersilaturrahmi ke KONI Kota Bekasi, beberapa waktu lalu, memperkenalkan diri,” ungkap Yono.

Terpisah, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menyambut baik pembentukan pengurus cabang Pordasi Kota Bekasi yang diharapkan akan meningkatkan perolehan prestasi pada Porprov Jawa Barat 2022 mendatang.

Menurutnya Pordasi merupakan cabang olahraga yang telah dipertandingkan di berbagai gelaran multievent di tingkat nasional maupun internasional. Pordasi Kota Bekasi siap menyumbangkan dua medali emas pada Porprov mendatang.

Ia menegaskan dalam waktu dekat bidang organisasi dan bidang binpres KONI Kota Bekasi akan memfollow-up pengabsahan cabor kepada Pengprov Pordasi Jawa Barat agar menjadi anggota KONI Kota Bekasi.

“Saya optimis ada potensi medali emas dari 15 nomor yang telah diputuskan untuk dipertandingkan pada Porprov Jawa Barat 2022 mendatang dari Pordasi,”ucap Bang Yan, mengaku melihat potensi prestasi yang dimiliki oleh Pordasi Kota Bekasi.

Lihat juga...