Positif COVID-19, Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur Turun Laga

JAKARTA – Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, ungkap klub Italia tersebut dalam sebuah pengumuman pada Kamis (4/3).

Pemain asal Uruguay itu tidak mengalami gejala apa pun, tetapi kini menjalani isolasi sesuai dengan protokol kesehatan virus corona.

Hal tersebut akan membuatnya absen pada akhir pekan ini dalam lanjutan Serie A melawan Lazio pada Minggu (7/3) serta partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Porto pada Rabu (10/3).

Kabar buruk Bentancur itu datang di tengah krisis lini tengah yang dialami Bianconeri karena skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut sudah terlebih dahulu kehilangan gelandang asal Brasil Arthur Melo.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diadakan dengan protokol yang berlaku, Rodrigo Bentancur dinyatakan positif COVID-19,” tulis Juventus dalam pernyataan di situs mereka, Jumat.

“Sang pesepak bola dalam isolasi dan asimtomatik. Klub berhubungan dengan otoritas kesehatan untuk definisi implementasi efektif dari protokol yang diperlukan untuk memungkinkan kegiatan pelatihan dan kompetisi.”

Weston McKennie, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli menjadi deretan gelandang yang dapat dimainkan Juve saat ini, meski McKennie juga bermasalah dengan kondisi pinggulnya dan Fagioli jarang mendapatkan menit bermain.

Bentancur sudah memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini, jadi kehadirannya sebenarnya sangat dibutuhkan di Turin saat mereka berusaha untuk membalikkan defisit agregat 1-2 melawan Porto. (Ant)

Lihat juga...