Roma Mantapkan Agregat, Granada Lolos Meski Kalah

Penyerang AS Roma, Borja Mayoral, merayakan gol pertamanya ke gawang Shakhtar Donetsk, dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSC Olimpyskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (18/3/2021) waktu setempat - foto Ant

JAKARTA – AS Roma memantapkan agregat atas Shakhtar Donetsk, untuk melangkah ke perempat final Liga Europa. Sementara Granada juga lolos, meski kalah melawan Molde di leg kedua.

Bertandang ke Stadion NSC Olimpiysky, Kiev, Ukraina, pada Kamis (18/3/2021) waktu setempat atau Jumat (19/3/2021) dinihari WIB, Roma mampu menundukkan Shakhtar 2-1, berkat dwigol Borja Mayoral.

Mayoral, membuka keunggulan Roma tiga menit memasuki babak kedua, lewat sambaran bola muntah. Tetapi tuan rumah sempat membalas pada menit ke-59, melalui Junior Moraes yang menyelesaikan umpan silang Alan Patrick.

Kemudian Mayoral mencetak gol keduanya pada menit ke-72, melalui penyelesaian dingin atas umpan kiriman Carles Perez ke pojok kanan bawah gawang. Dengan kemenangan tersebut, Roma membukukan skor agregat 5-1 atas Shakhtar, untuk lolos ke babak perempat final.

Dalam pertandingan lain, yang berlangsung bersamaan di Puskas Arena, Hongaria, Granada menelan kekalahan 1-2 dari wakil Norwegia, FK Molde. Gol bunuh diri, Jesus Vallejo, membuat Granada tertinggal sejak menit ke-29. Dan tim Spanyol itu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72, lewat sundulan penyerang gaek Roberto Soldado.

Eksekusi penalti Eirik Hestad, di pengujung waktu normal membuat Molde menang, tetapi kemenangan 2-0 di leg pertama yang dimiliki Granada, membuat mereka menjadi yang berhak lolos ke perempat final, dengan skor agregat 3-2. (Ant)

Lihat juga...