Sebanyak 202.254 Lansia Warga Medan Sudah Mendaftar Vaksinasi COVID-19

Seorang warga lansia menerima suntikan vaksin COVID-19 di Rumah Sakit Al-Islam, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021) – Foto Ant

MEDAN – Sebanyak 202.254 warga Lanjut Usia (Lansia), warga yang berusia 60 tahun ke atas, sudah mendaftar untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Jumlah tersebut berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Medan. “Baik lansia yang sudah mendaftar atau belum, mulai hari ini sudah bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, Rabu (3/3/2021).

Pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga lansia, tersedia di puskesmas dan fasilitas kesehatan yang lain. Total ada 361.855 orang yang sudah didata, sebagai peserta vaksinasi tahap kedua yang sasarannya meliputi warga lansia dan petugas pelayanan publik. “Jumlah ini akan terus bertambah dari data masing-masing instansi atau OPD, dan pendaftaran daring,” jelasnya.

Warga lansia, dapat mendaftarkan diri untuk menjalani vaksinasi dengan membuka tautan medan.kemkes.go.id. Sementara petugas pelayanan public, bisa mendaftar dengan mengirim surel ke vaksincovid@kemkes.go.id.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, warga lansia bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 di puskesmas dan fasilitas kesehatan yang  terdaftar di Kementerian Kesehatan. “Mereka hanya cukup membawa data diri KTP, karena pelayanan vaksinasi COVID-19 ini cuma untuk warga yang memiliki KTP Kota Medan,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...