Taman Budaya Kalbar Pamerkan 52 Karya Seni Lukis

Kepala UPT Taman Budaya Kalbar, Kristianus, menunjukkan salah satu karya lukis yang di pamerkan pada gelar pameran seni rupa kreasi warna Khatulistiwa, Kamis (18/3/2021) - Foto Ant

PONTIANAK – Sebanyak 52 karya dari 30 seniman kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah dan Singkawang, serta lima siswa sekolah berprestasi di bidang seni lukis, dipamerkan dalam pameran seni rupa kreasi warna Khatulistiwa. Pameran dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Kalimantan Barat (Kalbar).

“Lukisan yang kita pamerkan ini tercipta dari selang waktu 2019 sampai 2021. Lukisan tersebut kita pamerkan di gedung wawasan nusantara UPT Museum Kalbar selama tiga hari,” kata Kepala UPT Taman Budaya Kalbar, Kristianus, Kamis (18/3/2021).

Tujuan dari pameran adalah memberi apresiasi kepada perupa Kalbar, untuk mengenalkan karya para pelukis lokal, sebagai bahan pembelajaran publik, serta memberi pemahaman kepada masyarakat Kalbar tentang pentingnya pelestarian seni budaya. “Sekaligus mengenal wajah Kalbar dalam seni lukis,” tambahnya.

Diharapkan, setiap perupa bisa mendukung dan bekerjasama untuk kemajuan daerah. “Kami berharap bisa meningkatkan pengembangan seni dari dua sisi yaitu kesenian dan senimannya serta terus menjaga keaslian karyanya, selain itu seniman harus kuat menghadapi perkembangan global agar tidak tertinggal,” tuturnya. (Ant)

Lihat juga...