Tekuk Persikabo 3-1, PSIS Puncaki Klasemen Grup A Piala Menpora 2021

Pemain PSIS Semarang, Komarudin (tengah), berusaha melewati hadangan dua pemain Persikabo 1973, Muhammad Abduh Lestaluhu (kiri) dan Roni Sugeng Arianto (kanan), pada pertandingan Sepak bola Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021) - foto Ant

JAKARTA – PSIS Semarang, untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala Menpora 2021, setelah dengan cemerlang menekuk Tira Persikabo 3-1, pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Gol pertama PSIS meluncur dari kaki Farrel Arya Trisandika, yang tidak mampu diantisipasi kiper Persikabo, Syahrul Trsna Fadillah, pada menit ke-21. PSIS kembali menambah gol pada menit ke-26, melalui tendangan Fandy Eko Utomo, yang memanfaatkan umpan balik dari Farrel.

Persikabo, yang ketinggalan dua gol langsung gencar melakukan serangan untuk menekan pertahanan lawan. Tetapi belum menembus barisan pertahanan PSIS, sehingga tidak mengubah kedudukan 2-0 hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, PSIS memperbesar keunggulan dengan tendangan penalti dari Pratama Arhan Alif Rifai di menit ke-80, yang menjebol gawang Persikabo dan menjadikan skor berubah 3-0.

Sebelum pertandingan berakhir, Persikabo akhirnya mampu memperkecil kekalahan melalui tendangan bola mati dari luar kotak penalti oleh Firza Andika, dan menjadi kedudukan hingga akhir laga 3-1. Dengan kemenangan atas Persikabo, PSIS berhasil meraih 3 poin, ditambah 1 poin dari laga imbang melawan Barito Putera pada Minggu (21/3/2021) dengan skor akhir 3-3.

Pada pertandingan kedua Grup A, Arema yang harus mengakui keunggulan Barito Putera dalam laga yang berlangsung di stadion yang sama, Kamis (25/3/2021) malam, dengan skor 1-2. Pada menit ke-10, Alif Jaelani langsung menyumbangkan satu gol untuk Barito Putera, disusul gol kedua pada menit ke-24 oleh Beni Oktavianto, yang memantapkan skor 0-2 untuk Barito hingga babak pertama usai.

Singo Edan baru bisa membalas gol ke gawang Barito Putera pada babak kedua, tepatnya di menit ke-53 melalui tendangan Feby Eka Putra, memanfaatkan kemelut di mulut gawang Laskar Antasari. PSIS Semarang untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan mengoleksi 4 poin, diikuti Barito Putera juga 4 poin, kemudian Arema FC dan Tira Persikabo masing-masing 1 poin. (Ant)

Lihat juga...