Tomohon-Sangihe Wilayah Terbanyak Kasus Baru COVID-19 di Sulut

MANADO — Kota Tomohon dan Kabupaten Kepulauan Sangihe, menjadi wilayah dengan penambahan kasus positif COVID-19 terbanyak di Provinsi Sulawesi Utara.

“Total kasus di Sulut bertambah sebanyak 28 orang,” sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Kamis (25/3).

Ia menyebutkan Kota Tomohon bertambah sebanyak 10 kasus, disusul Kabupaten Kepulauan Sangihe (tujuh kasus), Kota Manado (lima kasus).

Selanjutnya, Kabupaten Kepulauan Sitaro sebanyak dua kasus, sementara Kabupaten Minahasa, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Kotamobagu masing-masing bertambah satu kasus.

Penambahan kasus baru, juga diikuti dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien COVID-19 yang saat ini telah mencapai 12.413 orang setelah ketambahan 24 kasus sembuh.

Pasien sembuh yang bertambah tersebut terdistribusi di Kabupaten Minahasa Tenggara (20 orang), Kabapaten Bolaang Mongondow (dua orang) dan Kabupaten Kepulauan Talaud (satu orang).

“Kami berharap masyarakat disiplin, tidak lalai menerapkan protokol kesehatan untuk menekan angka penularan COVID-19,” ajaknya.

Dokter Steaven menambahkan akumulasi pasien meninggal karena COVID-19 sebanyak 516 orang dengan angka kematian (“Case fatality rate”) sebesar 3,37 persen.

Sementara kasus aktif tercatat sebanyak 2.364 orang atau sebesar 15,47 persen dari total kasus positif COVID-19. [Ant]

Lihat juga...