Ilustrasi pertandingan pekan ke-26 Liga Jerman antara Hoffenheim melawan FSV Mainz, yang berlangsung Minggu (21/3/2021) - foto Ant

Tundukkan Hoffenheim 2-1, Mainz Tinggalkan Zona Merah

JAKARTA – FSV Mainz, berhasil mentas dari zona merah klasemen Liga Jerman, seusai menundukkan Hoffenheim 2-1, pada laga pekan ke-26 yang digelar di Stadion PreZero Arena, Minggu (21/3/2021).

Keunggulan cepat, yang diraih Mainz lewat Robert Glatzel, sempat dikuburkan oleh Ihlas Bebou. Tetapi Dominik Kohr merespon dengan instan, untuk merestorasi keunggulan yang mampu dipertahankan hingga bubaran.

Hasil tersebut membuat Mainz kini mengoleksi 24 poin, dan melompat naik ke urutan ke-15 klasemen sementara. Posisinya hanya tiga strip dan enam poin di bawah Hoffenheim. Tim besutan Bo Svensson, yang meraih kemenangan penting di pertandingan pekan lalu, memasuki laga kali ini dengan kepercayaan diri besar. Mereka mampu membuka keunggulan dalam semenit pertama.

Glatzel, mampu merangsek hingga sisi kanan kotak penalti, sebelum menaklukkan kiper Oliver Baumann di area tiang dekatnya, demi membawa Mainz memimpin 1-0 atas tuan rumah.

Dua menit kemudian, Glatzel hampir menggandakan langsung keunggulan, jika saja Baumann tak sigap mementahkan tembakan penyelesaiannya atas umpan silang Philipp Mwene. Perlahan-lahan, Hoffenheim mampu meredam tekanan dari Mainz, dan sedikit berani lebih menyerang hingga berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 saat Bebou meneruskan umpan Chris Richards.

Tapi, sepak lanjut selepas gol itu langsung dimanfaatkan Mainz untuk memperoleh situasi tendangan sudut yang berujung gol lagi. Kohr, mampu memenangi duel bola udara untuk menyambut sepak pojok kiriman Jean-Paul Boetius, dengan tandukan jarak dekat demi merestorasi keunggulan Mainz 2-1 pada menit ke-41.

Hoffenheim, memasuki babak kedua dengan lebih agresif. Tetapi, sundulan Andrej Kramaric masih melenceng dan sepakan jarak jauh Christoph Baumgartner melambung di atas mistar gawang.

Kegagalan Hoffenheim menebar ancaman yang betul-betul berbahaya, malah mengundang kepercayaan diri Mainz yang balik membombardir barisan pertahan tuan rumah, dalam 10 menit terakhir.

Tiga peluang setidaknya diperoleh Mainz, untuk menambah marjin keunggulan. Tetapi tembakan Karim Onisiwo dan Robin Quaison, masih mampu diamankan Baumann. Sedangkan penyelesaian Jeremiah St. Juste, dari situasi sepak pojok melenceng dari gawang.

Sementara Mainz, mampu mempertahankan keunggulan 2-1 demi meraih tiga poin penting dalam perjuangan mereka menghindari ancaman degradasi. Mainz selanjutnya akan menjamu Arminia Bielefeld, dan Hoffenheim melawat ke markas FC Augsburg pada awal April selepas rangkaian jeda internasional. (Ant)

 

Lihat juga...