Villa Kaca Arjasari Bandung, Destinasi Seru Buat Berlibur Keluarga 

Editor: Makmun Hidayat

BANDUNG — Villa Kaca Arjasari merupakan salah satu destinasi populer dan menyenangkan yang selalu banyak dikunjungi masyarakat Arjasari, Kabupaten Bandung untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan bersama keluarga.

Selain gratis, di Villa Kaca Arjasari juga tersedia berbagai wahana bermain anak, seperti trampolin, odong-odong, istana balon taman belajar mewarnai, dan masih banyak lagi, yang pastinya dapat menyenangkan si buah hati

Harga berbagai wahana di sana pun bervariasi, namun rata-rata dengan biaya Rp10.000, anak bisa bermain sepuasnya per masing-masing wahana.

“Liburan yang murah meriah kalau di sini mah. Kalau cuma mau menyenangkan anak, dengan uang Rp20.000 aja sudah cukup,” kata Yayan salah seorang pengunjung, Minggu (21/3/2021).

Yayan, salah seorang pengunjung di Villa Kaca Arjasari tengah mengajak putrinya bermain mewarnai gambar, Minggu (21/3/2021) di Kabupaten Bandung. -Foto Amar Faizal Haidar

Selain wahana bermain, Villa Kaca Arjasari juga termasuk destinasi yang cocok untuk berolahraga, khususnya jogging. Banyak masyarakat yang memilih jogging di sana karena suasananya yang sejuk, serta area jogging yang asri dan dipenuhi dengan pohon pinus.

Dan yang juga membuat Villa Kaca Arjasari ini ramai adalah keberadaan pasar tonggeng (dadakan) setiap hari Minggu mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 Wib. Ada ratusan pedagang di tempat tersebut, mulai dari kuliner, pakaian, perabotan, hingga suvenir.

“Jadi kalau ke sini tidak cuma liburan, tapi juga bisa sekalian olahraga dan belanja. Kalau untuk ukuran orang kampung ini paket lengkap,” tandas Yayan.

Dan sampai saat ini juga, meskipun selalu menjadi pusat keramaian, Villa Kaca Arjasari tidak pernah tutup selama masa pandemi. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang kerap berjualan di sana.

“Alhamdulillah-nya di sini tidak pernah tutup, kita pun masih bisa jualan. Sayang kalau ini ditutup, karena di sini ramai terus, pendapatan kita sebagai pedagang juga lumayan di tempat ini,” tutur Maulana, salah seorang pedagang di Villa Kaca Arjasari.

Lihat juga...