1.400 Produk UMKM Siap Dipamerkan di Surabaya

SURABAYA  – Dinas Perdagangan Kota Surabaya siap memamerkan produk dari 1.400 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan terutama selama masa pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, di Surabaya, Sabtu, memastikan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memang tengah gencar memasarkan dan mempromosikan produk UMKM.

“Kami juga sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggelar pameran UMKM,” katanya.

Ia mengatakan telah bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menggelar pameran UMKM seperti di Grand City, Ciputra World, dan Marvell City.

“Kalau di Marvell City kuliner, sedangkan di Grand City lebih kepada fesyen, dan di Ciputra World juga fesyen,” katanya.

Ia berharap dengan berbagai promosi dan pemasaran semacam ini, UMKM di Surabaya bisa bertahan selama pandemi dan juga terus tumbuh ke depannya.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, sebelumnya mengatakan, pihaknya mengharapkan mal-mal di Kota Pahlawan ikut membantu mempromosikan produk UMKM.

“Bisa dibayangkan kalau mal-mal di wilayah Surabaya barat, timur, utara dan selatan, menampung produk UMKM,” kata Armuji.

Oleh karena itu ia juga mendorong mal-mal yang ada di Surabaya itu juga ikut menampung para pelaku UMKM ini. Ia juga membayangkan apabila semua mal di Surabaya menyediakan tempat khusus bagi pelaku UMKM, maka perekonomian warga di Surabaya akan cepat tumbuh kembali.

Ia juga memastikan berbagai program Pemkot Surabaya ke depannya akan terus mendorong kebangkitan UMKM karena selama setahun ini para pelaku UMKM terpukul dengan adanya pandemi COVID-19.

“Ini salah satu cara kami mendorong kebangkitan UMKM, terus mendorong di mal-mal lain menyediakan tempat untuk UMKM,” katanya. (Ant)

Lihat juga...