Lebaran CDN

470 Pasien Corona di Bangka Selatan, Sembuh

BABEL – Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 470 pasien sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru.

Berdasarkan data di Toboli, Senin, hingga pukul 14:38 WIB, sebanyak 514 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona, dengan rincian 470 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 29 pasien masih dalam perawatan dan 15 orang meninggal dunia.

Data juga mencatat sebanyak 921 orang warga Bangka Selatan yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona jenis baru dan sebanyak 333 orang berstatus suspect corona.

Persentase meninggal dunia tercatat tiga persen dan persentase sembuh mencapai 95 persen.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, mengimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona jenis baru itu.

Ia mengatakan, masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

“Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...