Lebaran CDN

Ada Tujuh Titik Penyekatan Larangan Mudik di Indramayu

INDRAMAYU – Satlantas Polres Indramayu, Jawa Barat, mendirikan tujuh titik pos penyekatan terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Pendirian pos dilakukan di jalur perbatasan antar daerah, untuk memastikan tidak ada pemudik yang melintasi Kota Mangga. “Di Indramayu ada tujuh titik penyekatan yang kami dirikan,” kata Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Bambang Sumitro, Senin (26/4/2021).

Tujuh titik penyekatan larangan mudik itu, rerata berada di perbatasan Kabupaten Indramayu. Seperti di gerbang tol Cikedung, Tol Cipali, Bundaran pantura Kecamatan Patrol, Desa Gadek Tukdana, Kecamatan Gantar perbatasan Cibogo, simpang tiga Cikawung Cikedung, Bundaran Cadangpinggan dan pos ketujuh itu di jalan Krangkeng perbatasan Cirebon.

Semua titik penyekatan akan dijaga selama 1×24 jam, dengan tiga pergantian petugas jaga. Hal itu untuk memastikan tidak ada pemudik yang lolos. “Nantinya yang kedapatan akan mudik kita putar balikkan ke tempat asalnya dengan pengawalan,” tandasnya.

Bambang menambahkan, pos penyekatan akan dioperasionalkan pada 6 sampai 17 Mei 2021. Sehingga diharapkan warga tidak memaksa untuk mudik. Meskipun penyekatan baru dilakukan pada 6 Mei mendatang, namun pihaknya terus melakukan sosialisasi, terkait larangan mudik dari pemerintah. “Pos penyekatan kami operasikan pada 6 sampai 17 Mei 2021,” tandasnya. (Ant)

 

Lihat juga...