Lebaran CDN

Atlet Catur Kota Bekasi Bidik Juara Umum Kejurda Jabar 2021

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Pengurus Cabang (Percasi) atlet catur Kota Bekasi, Jawa Barat, mematangkan persiapan menyambut pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2021 yang bakal digelar di Kota Patriot pada Juni nanti. Target mempertahankan juara umum Kejurda menjadi tanggungjawab berat yang membutuhkan persiapan matang.

Atlet catur Pengcab Percasi Kota Bekasi, saat ini digembleng langsung oleh Adji Hartono selaku coach utama. Hal itu merupakan bentuk persiapan mengharumkan nama daerah di ajang bergengsi tersebut. Setidaknya, ada 11 atlet yang rutin diberi pelatihan mulai dari dasar, teknik dan lainnya.

“Target juara tentunya berat. Tapi optimisme tentu ada, dengan melihat kemampuan atlet Percasi Kota Bekasi. Pelatihan rutin terus dilakukan seminggu dua kali,” ungkap Haeri Parani, di sela-sela memantau langsung pelatihan, Jumat (30/4/2021).

Diakuinya, dirinya baru menahkodai Pengcab Percasi Kota Bekasi dan langsung melakukan persiapan sebagai tuan rumah Kejurda, maka tentu tugas yang ada sangat berat. Diketahui, Pengcab Percasi Kota Bekasi pada Kejurda 2021 juga ditunjuk sebagai tuan rumah.

Untuk itu, ia meminta seluruh atlet mengikuti latihan dengan serius. Program ini menjadi utama dalam menyambut Kejurda Jabar. Ia pun meminta seminggu dua kali dilakukan pelatihan.

Haeri pun memberikan motivasi dengan menyampaikan bahwa dari sepuluh grand master catur Indonesia, lima di antaranya dari Kota Bekasi.

“Ini adalah satu motivasi yang sangat baik untuk seluruh atlet, agar belajar dengan giat guna peningkatan basic, mental dan strategi yang luar biasa,” ucapnya.

Ia pun berjanji akan memperjuangkan nasib atlet-atlet Kota Bekasi agar lebih berkualitas demi kemajuan Pengcab Percasi Kota Bekasi. Target juara Kejurda Jabar menjadi tanggung jawab bersama dengan latihan rutin.

Sementara, Humas Percasi Kota Bekasi, Chris Manulang, menambahkan, bahwa pelatihan di tengah bulan suci Ramadan menjadi ajang silaturahmi antara pengurus Pengcab, atlet dan orang tua dari atlet sendiri.

“Orang tua atlet Percasi pun ikut diundang untuk menyemangati putra putrinya saat mengikuti pelatihan yang digelar di Kantor KONI Kota Bekasi,” tandasnya.

Menurutnya, ada 11 atlet Pengcab yang terus digembleng oleh Adji Hartono selaku coach utama Percasi Kota Bekasi. Kejurda nanti tegasnya hanya untuk kelas junior, tidak ada seniornya.

“Pengcab Percasi Kota Bekasi menargetkan juara umum Kejurda dengan 6 medali emas. Kami optimis bisa tercapai melihat pengalaman akhir tahun 2020 lalu, juga menjadi juara umum, saat digelar di Bogor,” tegas Chris optimis mampu mempertahankan.

Tahun lalu, lanjut Chris, Kejurda Percasi diikuti 25 daerah. Tahun ini Kota Bekasi sebagai tuan rumah dan pelaksanaan kejuaraan telah disiapkan di Asrama Haji yang digelar selama dua hari, pada akhir Juni 2021 mendatang.

Lihat juga...