Atletico Madrid Telan Kekalahan di Kandang Sevilla

JAKARTA — Atletico Madrid gagal meraih tiga poin penting saat kalah dengan skor tipis 0-1 di markas Sevilla, dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-29 pada Senin dini hari WIB.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, dengan 66 poin dari 29 laga, Atletico kini cuma unggul tiga poin atas Real Madrid yang ada di peringkat kedua.

Sementara itu, Sevilla menguatkan posisinya di peringkat keempat klasemen. Tim asuhan Julen Lopetegui itu mengumpulkan 58 poin dari 29 pertandingan, dikutip laman Liga Spanyol.

Tim tuan rumah sudah mendatangkan ancaman ke gawang Atletico pada menit keenam. Suso melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, yang masih bisa diselamatkan Jan Oblak.

Sevilla yang menekan sejak awal sempat mendapat penalti pada babak pertama menyusul pelanggaran Saul kepada Ivan Rakitic. Lucas Ocampos maju sebagai eksekutor, tetapi ia gagal mengonversikannya menjadi gol setelah tendangannya bisa diantisipasi oleh Jan Oblak.

Jan Oblak kembali melakukan penyelamatan penting. Ia berhasil mengamankan bola tembakan Lucas Ocampos dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-30, percobaan Jesus Navas masih gagal membuahkan hasil karena sepakannya masih melebar dari gawang Atletico.

Sevilla melanjutkan tekanannya pada babak kedua. Sebuah umpan silang dari sisi kiri disambut Rakitic dengan tendangan voli. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Atletico tidak hanya tinggal diam. Berawal dari sepak pojok, bola yang disapu Kounde jatuh ke kaki Koke sebelum gelandang Spanyol itu kemudian melepaskan tembakan, tetapi masih bisa diantisipasi oleh Bounou.

Sevilla akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70 berkat sundulan Marcos Acuna setelah mendapatkan umpan ke depan dari Jesus Navas. Skor menjadi 1-0.

Upaya Atletico untuk menyamakan skor di perpanjangan waktu digagalkan oleh Yassine Bounou. Luis Suarez melepaskan umpan yang diteruskan oleh Correa yang berdiri bebas di kotak penalti. Namun, tendangannya diblok oleh Bounou.

Susunan Pemain:

Sevilla 4-3-3: Yassine Bounou; Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan (Gudejl 87′); Lucas Ocampos (Vazquez 87′), Luuk De Jong (En-Nesyri 63′), Suso (Papu Gomez 77′)

Atletico Madrid 3-4-2-1: Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Mario Hermoso (Kondogbia 74′), Renan Lodi (Correa 34′); Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar (Herrera 74′), Saul Niguez; Luis Suarez

Hasil Liga Spanyol lainnya sampai Senin (5/4):

Levante 0-2 Huesca (Rafa Mir 15′, 54′)

Granada 0-3 Villarreal (Gerard Moreno 9′-pen., 18′, 60′-pen.)

Real Madrid 2-0 Eibar (Marco Asensio 41′, Karim Benzema 73′)

Osasuna 0-0 Getafe

​​​​​​​Alaves 1-3 Celta Vigo (Florian Lejeune 86′; Nolito 8′, Iago Aspas 14, Santi Mina 20′)

​​​​​​​Elche 1-1 Betis (Pere Milla 36′; Borja 14′-pen.)

​​​​​​​Cadiz 2-1 Valencia (Juan Cala 14′, Marcos Mauro 88′; Kevin Gameiro 19′)

​​​​​​​Sevila 1-0 Atletico Madrid (Marcos Acuna 70′). [Ant]

Lihat juga...