Bakso ‘Gandes Luwes Cah Solo’ Menantang Dicicipi Lidah Anda

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Berbagai kuliner tanah air mudah ditemui di Kota Bekasi, Jawa Barat. Dengan mengusung konsep kekinian berbagai jenis kuliner terus bermunculan untuk berinovasi. Salah satunya bakso, berbagai kreasi pun terus dihadirkan untuk memberikan cita rasa tersendiri.

Bakso Gandes Luwes Cah Solo di Rawalumbu, misalnya. Dapat dijumpai  berjejer rapi  bersama aneka kuliner lainnya. Termasuk bakso rusuk, bakso iga dan lainnya. Tapi bakso Gandes Luwes Cah Solo tersebut menjadi diburu pecinta makanan karena bentuk bulat bola daging sapinya yang enak dan selalu segar.

Bakso tersebut setidaknya menjadi rekomendasi khusus bagi pecinta kuliner saat berada di Kota Bekasi. Memiliki cita rasa khas daging sapi, bakso Gandes Luwes Cah Solo ini tidak salah menjadi salah satu tempat wajib untuk dicicipi lidah Anda.

Selain tempat yang bersih dan pelayanannya juga luwes, di tempat ini juga ada mie ayam yang tak kalah nikmat dengan bakso Gandes Luwes Cah Solo. Pengunjung pun selalu ramai.

“Sehari kebutuhan daging sapi untuk bakso Gandes Luwes Cah Solo ini maksimal 60 kilogram, itu selalu habis. Artinya, setiap hari, baksonya baru dan segar,” ungkap Anto, pengelola bakso Gandes Luwes Cah Solo, ditemui Cendana News di Rawalumbu, Sabtu (3/4/2021).

Anto, pengelola bakso Gandes Luwes Cah Solo saat melayani pembayaran, Sabtu (3/4/2021) – Foto: Muhammad Amin

Diakuinya, jumlah pengunjung setiap akhir pekan pasti meningkat dibanding hari biasa. Apalagi hari ini cuaca hujan sejak malam  di wilayah Kota Bekasi, maka pengunjung makin ramai.

“Alhamdulillah meskipun saat ini banyak pilihan bakso dengan konsep kekinian di Bekasi, tapi bakso Gandes Luwes Cah Solo masih ramai dikunjungi. Murah saja, satu porsi bakso Rp17 ribu,” jelas Anto.

Supriyadi, salah satu penyuka bakso khas Solo di Rawalumbu, mengakui, bahwa bakso Gandes Luwes Cah Solo adalah tempat ideal untuk makan bersama atau pun traktir teman di hari tertentu.

“Rasanya nikmat, tempatnya luas, harganya pun terjangkau. Sehingga kerap jika ada acara tertentu ngebaksonya di sini, dan semua pada suka,” ujarnya.

Pantauan di lokasi bakso Gandes Luwes Cah Solo selalu dikunjungi silih berganti dengan berbagai pelanggan. Dari yang bawa kendaraan roda dua hingga roda empat.

Selain itu banyak pilihan menu kuliner lain yang berada di sekitar lokasi bakso Gandes Luwes Cah Solo sebagai menu tambahan bersama keluarga atau teman di akhir pekan.

Lihat juga...