Lebaran CDN

Benamkan Angers 3-0, Rennes Kembali Dekati Zona Eropa

Penyerang Rennes, Jeremy Doku (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Angers, dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Angers, Prancis, Sabtu (17/4/2021) - Foto Ant

JAKARTA – Rennes, kembali mendekati zona Eropa pada klasemen sementara Liga Prancis, setelah menang 3-0 di markas Angers dalam laga pekan ke-33 di Stadion Raymond-Kopa, Sabtu (17/4/2021).

Gol-gol yang dicetak Jeremy Doku, Martin Terrier dan Sehrou Guirassy, membawa Rennes untuk sementara naik ke posisi keenam klasemen, dengan koleksi 51 poin. Rennes kini hanya terpaut satu poin dari zona kualifikasi Eropa, tetapi posisi mereka belum sepenuhnya aman, sebab Marseille (49) baru akan main dalam laga lebih larut.

Sedangkan bagi Angers (41), hasil itu memperpanjang catatan nirmenang mereka menjadi lima pertandingan berturut-turut. Hasil yang membuat mereka tertahan di urutan ke-11, dan terancam disalip sejumlah tim pesaing Tampil dominan sejak sepak mula, Rennes akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada injury time babak pertama, saat umpan Terrier diselesaikan dengan baik oleh Doku ke pojok kanan bawah gawang.

Tuan rumah mengawali babak kedua, berusaha mencetak gol balasan. Tetapi dua tembakan Thomas Mangani masih belum menemui sasaran.  Rennes justru berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-63 saat Terrier menyelesaikan umpan kiriman Flavien Tait dengan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti untuk memperdaya kiper Paul Bernardoni.

Angers, hampir membalas delapan menit kemudian, dalam situasi sepak pojok. Tetapi sundulan Romain Thomas masih melenceng tipis di sisi kiri gawang tim tamu. Kemenangan Rennes dilengkapi pada menit pertama injury time oleh Guirassy, yang dengan dingin menyelesaikan umpan Dalbert Henrique untuk melengkapi raihan tiga poin tim tamu lewat skor akhir 3-0.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan kembali tampil pada Minggu (25/4/2021). Angers akan menjamu AS Monaco dan Rennes kedatangan Dijon di kandangnya sendiri. Sebelum itu, pada Rabu (21/4/2021), Angers bakal terlebih dulu melakoni perempat final Piala Prancis melawan Paris Saint-Germain. (Ant)

Lihat juga...