Lebaran CDN

Bermain Tensi Tinggi, Persija Jakarta Kontra PSM Berakhir Imbang 0-0

Pesepak bola Persija Jakarta, Marco Simic (tengah,  berebut bola di udara dengan pesepak bola PSM Makassar, Erwin Gutawa (dua kanan), pada laga semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/4/2021) - Foto Ant

YOGYAKARTA – Pertandingan Persija Jakarta kontra PSM Makassar, pada laga semifinal Piala Menpora 2021, berakhir imbang 0-0. Laga berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (15/4/2021) malam.

Pada awal pertandingan, baik penggawa Persija maupun PSM Makassar, sama-sama meningkatkan tensi pertandingan. Wasit langsung menyodorkan enam kartu kuning saat laga baru beberapa menit berjalan. Tiga kartu kuning diterima pemain Macan Kemayoran, yakni untuk Yan Motta, Marco Motta, dan Marc Klok. Tiga kartu kuning juga diterima pemain PSM Makassar, yakni Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, dan Sutanto Tan.

Pada menit ke-18, Persija Jakarta melancarkan teror melalui tendangan keras Osvaldo Hayy, yang tepat lurus ke arah gawang PSM. Namun, bola panas itu masih mampu ditepis Hilmansyah. Gagal mencetak gol, skuad Macan Kemayoran tak menurunkan tempo serangan. Strategi umpan-umpan pendek terus digencarkan, hingga beberapa kali menembus pertahanan PSM.

Pada menit ke-21 kartu kuning diterima bek Persija, Marco Motta, karena melakukan pelanggaran. Menit ke-28, PSM Makassar memberikan serangan berbahaya, melalui tendangan keras Saldy ke gawang Persija Jakarta, meski tak berujung gol. Osvaldo, kembali merangsek pertahanan PSM pada menit ke-41, dengan menggiring sendirian bola ke arah gawang. Sayangnya, tak satu pun skuad Persija berada di dekat pria kelahiran Jayapura itu, sehingga tak sulit dihalau Hilmansyah.

Skuad Macan Kemayoran terus melancarkan serangan dengan memanfaatkan peluang saat tempo permainan PSM mulai menurun. Akan tetapi, tekanan dari Persija belum mampu menembus pertahanan tim Juku Eja. Hingga waktu turun minum, belum ada gol yang tercipta dari kedua klub itu. Memasuki babak kedua, Persija Jakarta langsung mengencangkan tensi serangan. Rohid Chan dan Marc Klok, kompak menyusun strategi memanfaatkan kelengahan PSM Makassar.

Pada menit ke-56, Rizki Ramdani menghadirkan serangan berbahaya, dengan melakukan shooting jarak jauh ke arah gawang PSM, namun masih bisa dibuang skuad Juku Eja. Saldy membalas tekanan dengan menembus pertahanan Persija Jakarta lewat kemampuan lari cepatnya. Bola yang digiring Saldy pada menit ke-71 langsung diarahkan ke gawang lawan. Sayangnya, serangan sendirian itu masih belum mampu membuahkan gol pembuka PSM.

Memasuki menit akhir, pertandingan terus memanas. Usaha berebut gol berbuah kartu kuning untuk Patrich Wanggai dan kartu merah untuk Marco Motta. Tak lama beraselang, wasit kembali mengeluarkan kartu kuning untuk pemain lini tengah PSM, Rasyid Bakri. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang diciptakan kedua tim. Dengan demikian laga yang mempertemukan Persija dan PSM ditutup dengan skor imbang 0-0. (Ant)

Lihat juga...