Lebaran CDN

BKC Siap Berlaga di Level Daerah dan Internasional

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Bandung Karate Club (BKC) Kota Bekasi, Jawa Barat, terus berlatih untuk persiapan mengikuti kejuaraan internasional melalui virtual dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada Juli mendatang.

“Ada 40 atlet disiapkan untuk dua kejuaraan bergengsi tersebut yakni kejuaraan karate internasional secara virtual pada Juni dan Kejurprov Jabar pada Juli mendatang,” jelas Rahmat, Kepala Pelatih BKC Kota Bekasi, kepada Cendana News, Jumat (23/4/2021).

Dikatakan, training center atlet terus dilaksanakan setiap hari Jumat dan Ahad, di pendopo kantor Kecamatan Bekasi Selatan. Pelatihan sekaligus pengambilan video dan gambar untuk diikutsertakan dalam kejuaraan internasional.

Menurutnya, kejuaraan internasional diikuti atlet BKC Kota Bekasi untuk kelas pertandingan rangkaian keindahan jurus (KATA) tingkat perorangan dan beregu dengan usia 8- 17 tahun ke atas, digelar secara virtual.

“Atlet BKC Kota Bekasi akan mengikuti dua pertandingan baik tingkat daerah atau pun internasional. Untuk tingkat provinsi ada dua pertandingan online dan offline,” papar Rahmat.

Untuk offline rencananya digelar di wilayah Ciparay Bandung dengan sistem beregu atau komite dengan beberapa kategori berat.

Lebih lanjut dikatakan Rahmat, bahwa rangkaian kegiatan Kejurprov Jabar tersebut merupakan rangkaian untuk menuju kejuaraan nasional di Tangerang Banten 2022.

Karate Kejurprov BKC Jabar tahun ini merupakan tantangan Kepengurusan baru BKC Kota Bekasi. Karena wilayah lainnya di Jabar seperti Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi dan Purwakarta selama ini menjadi juara umum.

“Ini adalah tantangan, dengan baru terbentuk untuk bertanding melawan daerah yang pernah berprestasi di Kejurnas. Namun dengan ketekunan dan pelatihan kita optimis BKC Kota Bekasi bisa membawa nama baik Kota Patriot,” tegas Rahmat.

Terpisah, Ketua BKC Kota Bekasi, Agung Firdaus, mengatakan persiapan menyambut Kejurprov jadi fokus utama. Karena memang akan ada dua kejuaraan online dan offline. Untuk itu fokus karate pada Kejurprov BKC Jabar.

“Semua atlet terus digembleng oleh guru karate ahli, agar bisa memberi yang terbaik bagi Kota Bekasi. Saya juga berharap bisa mendapat dukungan dari semua pihak terutama tim BKC sendiri tentunya,” jelas Agung.

Ia mengaku optimis untuk atlet yang dimiliki BKC Kota Bekasi  bisa membawa nama baik daerah. Menurut Agung, di Kota Bekasi banyak atlet karate berbakat dan kerap mengikuti kejuaraan, baik tingkat daerah maupun nasional.

Lihat juga...