Lebaran CDN

BPBD Riau Salurkan Bantuan Logistik Korban Banjir Pekanbaru

PEKANBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mendistribusikan paket bantuan logistik bagi warga terdampak banjir di Kota Pekanbaru, berupa tiga puluh paket lauk pauk, delapan belas paket makanan siap saji, tambahan gizi delapan belas paket dan sepuluh paket Kidsware.

“Sejumlah paket bantuan logistik dari Pemrov Riau yang diserahkan oleh petugas BPBD Provinsi Riau kepada jajaran BPBD Kota Pekanbaru tersebut, untuk disalurkan kepada warga yang terdampak bencana banjir di kota bertuah itu,” kata Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal, dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu (25/4/2021).

Dia mengatakan, bantuan yang didistribusikan dimaksudkan sebagai bantuan kemanusian untuk mengurangi beban korban banjir, yang sebagian besar rumah mereka terendam air dan tinggal di tenda pengungsian kemanusian di Jalan Kesadaran Pekanbaru.

Selama di tenda pengungsian, katanya, para korban banjir juga memperoleh masker kain sebanyak 500 lembar yang harus dikenakan, guna mencegah penularan Covid-19.

“Bantuan lain juga telah diberikan, yakni berupa 10 paket family kit, 10 lembar selimut, lima lembar tenda gulung, dan delapan belas kotak multi vitamin,” katanya.

Untuk melakukan tindakan evakuasi korban, katanya lagi, BPBD Riau juga sudah menyalurkan bantuan logistik kepada BPBD Pekanbaru. Di samping itu, BPBD Provinsi Riau juga telah meminjamkan 2 unit perahu evakuasi ke Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya dan 1 perahu ke BPBD Kota Pekanbaru untuk evakuasi warga.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga terdampak banjir,” katanya. (Ant)

Lihat juga...