Lebaran CDN

Chelsea Siapkan Dana Besar untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli lewat tendangan penalti pada pertandingan Liga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (17/12/2020) dini hari – Foto Ant

JAKARTA – Chelsea dikabarkan akan berupaya untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Dan untuk melakukannya, sudah menyiapkan anggaran hingga 90 juta poundsterling atau sekira Rp1,81 triliun lebih.

Penyerang timnas Belgia tersebut dipandang sebagai target pelatih, Thomas Tuchel, yang paling dapat dicapai. Lukaku masuk dalam daftar target belanja The Blues, termasuk Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun, bomber muda Norwegia itu tampaknya tidak dapat dijangkau, dengan adanya persaingan dari Manchester City.

The Blues, kemungkinan lebih memilih untuk mendatangkan pemain yang lebih terbukti di Liga Premier Inggris. Romelu Lukaku pernah bermain di West Brom dengan status pinjaman, Everton dan Manchester United.

Chelsea yakin, mereka membutuhkan penyerang tengah yang kuat untuk memimpin tim musim depan. Klub London tersebut dianggap frustrasi dengan penyerang mereka saat ini, Timo Werner, setelah pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, hanya berakhir 1-1 saat melawan Real Madrid, Rabu (28/4/2021).

Striker Jerman berusia 25 tahun itu melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol, seperti yang ia lakukan saat melawan West Ham tiga hari sebelumnya. Timo Werner didatangkan Chelsea dengan nilai 48 juta poundsterling atau sekira Rp965 miliar pada musim panas 2020.

Tetapi ia dinilai belum memenuhi ekspektasi dari harganya yang tinggi. Lukaku telah mencetak 27 gol untuk Inter Milan di musim ini dan dianggap cukup kuat secara mental untuk memimpin lini depan klub seperti Chelsea di musim depan. (Ant)

Lihat juga...