Lebaran CDN

Dorong Perekonomian, Banjarnegara Fokus Bangun Infrastruktur

BANJARNEGARA — Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah Budhi Sarwono mengatakan pihaknya terus fokus pada pembangunan infrastruktur guna mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.

“Pengendalian COVID-19 dan pertumbuhan ekonomi menjadi program prioritas di tengah pandemi, salah satu upayanya adalah dengan fokus pada pembangunan infrastruktur,” katanya di Banjarnegara, Rabu (28/4/2021).

Dia menjelaskan pembangunan infrastruktur memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya mendorong dan menggerakkan roda perekonomian lokal.

“Dengan infrastruktur yang memadai maka akan mendukung mobilitas warga setempat dan meningkatkan perekonomian lokal sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” katanya.

Dia mencontohkan pada saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pembangunan ruas Jalan Pucang – Jenggawur dengan panjang mencapai 1.500 meter dan lebar tujuh meter.

“Pembangunan ruas jalan ini sudah lama direncanakan, namun baru pada tahun ini dapat terlaksana,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa akan ada beberapa pembangunan infrastruktur jalan lainnya yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Beberapa titik penting yang sudah siap dibangun adalah Jalan Plorengan – Simego sepanjang lima kilometer serta Jembatan Plipiran yang berlokasi di perbatasan antara wilayah Madukara dan juga Pagentan,” katanya.

Bupati menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur di Banjarnegara pada saat ini difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan antarwilayah di Banjarnegara.

“Semuanya akan dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan waktu dan anggaran. Namun kami berharap semuanya akan segera mencapai target yang diharapkan,” katanya.

Bupati berharap seluruh masyarakat di wilayah ini mendukung upaya pemerintah kabupaten dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur terutama dalam rangka pemulihan perekonomian di tengah pandemi COVID-19.

“Program pembangunan infrastruktur bertujuan untuk makin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk makin memajukan Banjarnegara,” katanya.

Selain itu, program pembangunan infrastruktur, kata dia, merupakan bentuk realisasi komitmen Pemkab Banjarnegara terhadap masyarakat di wilayah setempat guna mendukung mobilitas penduduk,” katanya. (Ant)

Lihat juga...