Dutra dan Novri Absen, Saat Persija Bertemu Barito Putera

Pesepak bola Persija Jakarta, Novri Setiawan (kiri),  berusaha menghentikan laju pesepak bola Borneo FC Samarinda, Terens Owang Priska (kanan), dalam pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). 

JAKARTA – Persija Jakarta tidak risau, meski dua pemain andalannya, Otavio Dutra dan Novri Setiawan, dipastikan tidak dapat bermain pada laga delapan besar Piala Menpora 2021 melawan Barito Putera, yang dijadwalkan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021).

Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman menegaskan, timnya memiliki pemain lain, yang sanggup menggantikan keduanya. “Kami tetap optimistis menghadapi laga kontra Barito Putera,” ujar Sudirman, Senin (5/4/2021).

Bek tengah, Otavio Dutra, absen karena mendapatkan kartu merah hasil dua kali kartu kuning saat Persija menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1, Rabu (31/3/2021). Dan pemain sayap, Novri Setiawan, juga tak dapat bertanding lantaran terjerat akumulasi kartu kuning. Untuk menggantikan mereka, Persija menyiapkan pemain asal Italia, Marco Motta, yang baru pulih dari cedera, dan nama belia, Sandi Arta Samosir.

Selain itu, gelandang bertahan, Rohit Chand, yang baru tiba dari kampung halamannya, Nepal, juga dijadwalkan bergabung dalam waktu dekat, setelah menjalani karantina di Jakarta. “Tentu bersyukur ya, Marco Motta dan Sandi Samosir sudah kembali bergabung latihan, jadi ada tambahan opsi untuk menggantikan pemain yang absen. Rohit juga sudah di Jakarta dan akan segera bergabung setelah masa karantina mandirinya selesai,” tutur Sudirman.

Persija, melaju ke delapan besar Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup B. Sementara Barito Putera adalah peringkat kedua Grup A. Laga perempat final itu akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021) mulai pukul 18.15 WIB. Pada fase penyisihan grup, Persija mencatatkan total dua kemenangan dan satu kekalahan, dengan raihan enam poin.  (Ant)

Lihat juga...