Federer Pastikan Bermain di French Open

Petenis Swiss, Roger Federer, melakukan service saat melawan petenis Swiss Stanislas Wawrinka, di babak perempat final turnamen tenis French Open di Roland Garros, Paris, Prancis, Selasa (4/6/2019) - Foto Dok Ant

JAKARTA – Petenis Swiss, Roger Federer, mengonfirmasi akan berpartisipasi di turnamen French Open yang digelar di Roland Garros tahun ini. Federer melewatkan edisi 2020, untuk mengambil masa pemulihan dari operasi lutut yang dijalani.

“Hai semuanya! Senang memberi tahu kalian bahwa saya akan bermain di Jenewa dan Paris. Sampai saat itu, saya akan menggunakan waktu untuk berlatih. Tidak sabar bermain di Swiss lagi,” ujar pria berusia 39 tahun itu lewat akun Twitter miliknya, Minggu (18/4/2021).

Federer, pemenang Grand Slam 20 kali, sukses di Roland Garros pada 2009. Penampilan terakhirnya di Paris pada 2019 berakhir dengan kekalahan di semifinal, saat berhadapan dengan Rafael Nadal, yang telah memenangkan 13 kali French Open.

Seandainya Nadal menang lagi di French Open pada Juni, dia akan mengantongi 21 gelar major, dan akan memecahkan rekor. Federer, yang akan berusia 40 tahun pada Agustus, baru bermain satu turnamen pada 2021, memenangkan satu pertandingan di Qatar pada Maret, setelah kembali dari 13 bulan absen setelah menjalani dua operasi lutut.

Lihat juga...