Lebaran CDN

Harga Daging Sapi di Tanjung Pandan Rp140 Ribu per Kilogram

BELITUNG  – Harga daging sapi di pasar Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengalami kenaikan dari Rp130 ribu per kilogram menjadi Rp140 ribu per kilogram karena naiknya permintaan.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja, Kabupaten Belitung, Rita Yuliani di Tanjung Pandan, Rabu, mengatakan, kenaikan harga dari Rp130 ribu per kilogram menjadi Rp140 ribu per kilogram atau mengalami kenaikan Rp10,000 per Kg karena tingginya permintaan masyarakat menjelang Idulfitri.

“Kenaikan harga daging sapi sudah terjadi sejak dua minggu terakhir karena tingginya permintaan masyarakat di bulan Suci Ramadan,”” katanya.

Ia terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga daging sapi di daerah sehingga kenaikannya masih dalam batas normal.

“Kami harapkan kenaikan harga tidak melebihi Rp150 ribu per kilogram jadi masih sama seperti tahun kemarin,” katanya.

Sedangkan untuk ketersediaan daging sapi dipastikan cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu.

“Untuk stok kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan stoknya cukup,” ujar Rita.

Sedangkan untuk harga bahan kebutuhan pokok lainnya, lanjut Rita, sampai sekarang ini masih normal dan tidak mengalami kenaikan.

“Kalau harga-harga lainnya masih normal seperti harga beras Rp12 ribu per kilogram dan cabai rawit sekarang Rp55 ribu per kilogram,” katanya. (Ant)

Lihat juga...