Hari Pertama Uji Coba PTM SD di Yogya Tanpa Kendala

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA – Setelah memberlakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat SMA/SMK, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta juga mulai menerapkan kebijakan serupa di tingkat SD sejak Rabu hingga Kamis (28-29/4/2021). 

Lima SD dari total 165 SD di Kota Yogyakarta mulai menggelar PTM secara terbatas. Kelima sekolah ini, antara lain SD Serayu, SD Lempuyangwangi, SD Tegalrejo 1, SD Mergoyasan, dan SD Muhammadiyah Karangkajen.

Dalam pelaksanaannya, sejumlah sekolah menyebut proses PTM berjalan lancar. Tak ada persoalan berarti yang dihadapi pihak sekolah di masa transisi seperti sekarang ini.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Karangkajen, Tri Nugroho, bersama Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Karangkajen, Novia Nuryani, menyebut ada dua tingkat siswa yang mulai mengikuti uji coba PTM ini. Yakni, siswa kelas IV dan V.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Karangkajen, Tri Nugroho, bersama Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2, Karangkajen Novia Nuryani. –Foto: Jatmika H Kusmargana

Para siswa dijadwalkan mengikuti PTM selama 3 hari berturut-turut di waktu yang berbeda. Yakni dengan kapasitas 50 persen per kelas.

Lihat juga...