Lebaran CDN

Hujan Es dan Angin Kencang Terjadi di Bekasi

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Hujan deras dan angin kencang kembali melanda sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu sore, sekitar pukul 15.00 WIB hingga menjelang Magrib.

Hal tersebut, berdampak beberapa pohon tumbang terutama di wilayah Jatiasih. Bahkan beberapa lokasi terjadi kemacetan. Di wilayah tersebut juga disertai butiran es hingga membuat heboh warga terkait fenomena alam tersebut.

Adapun pohon tumbang terjadi di Jalan Wibawamukti 2, Jatiasih tepatnya di gang Haji Bekik, depan Martabak Alim. Membuat jalur ke Jatiluhur macet total. Selain itu, pohon juga menumbangkan kabel yang menjadi penyebab kemacetan.

“Ada pohon tumbang, di jalan Wibawamukti 2 dan kabel berserakan di jalan. Harap maklum jika terjadi kemacetan total menuju Jatiluhur. Sebaiknya, pilih jalur alternatif lain jika ingin menuju Jatisampurna,” ungkap Nugie, salah seorang warga kepada Cendana News, Rabu sore (14/4/2021).

Sumber informasi terkait hujan es misalnya ada di grup sekolah Jatiasih.  Diketahui, sejumlah anggota mengirim video terkait hujan es. Bahkan ada yang menginformasikan, atas peristiwa itu, asbes di rumahnya bocor.

“Saya heran, suaranya berisik banget, hujan tadi. Dan dapur bocor, saya lihat ada es berserakan,” ujar Yuyun, anggota grup saat dikonfirmasi Cendana News terkait peristiwa tersebut dengan mengirimkan video asbes di rumahnya.

Menurutnya, ada beberapa rumah tetangga juga bocor akibat hujan disertai butiran es yang melanda di Jatiasih. Tapi terjadi sebentar saja setelah itu kembali normal lagi hujannya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi, Agus Harpa, mengakui, Kota Bekasi terjadi hujan es, khususnya di Kecamatan Jati Asih.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi, Agus Harpa. Foto: Muhammad Amin

Menurutnya, hujan disertai angin kencang melanda Kota Bekasi mulai sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya kecil terus membesar hingga di wilayah Jatiasih dilaporkan terjadi hujan es tersebut.

Dikatakan, butiran es itu sebesar jari kelingking orang dewasa. Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada laporan rumah rusak akibat hujan es.

Pantauan Cendana News, tiga hari terakhir di Kota Bekasi, setiap menjelang sore selalu terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Hujan terjadi hampir di seluruh wilayah Kota Bekasi hingga membuat kemacetan lalu lintas terjadi di berbagai tempat.

Lihat juga...