Hurkacz Pulangkan Tsitsipas di Perempat Final Miami Open

Petenis Polandia, Hubert Hurkacz, melakukan selebrasi setelah mengalahkan, Stefanos Tsitsipas asal Yunani, di perempatfinal Miami Open, Hard Rock Stadium, Kamis (1/4/2021) - Foto Ant

JAKARTA – Petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas, asal Yunani terhenti di babak perempat final Miami Open, Kamis (1/4/2021), setelah kalah tiga set dari petenis Polandia unggulan ke-26, Hubert Hurkacz.

Hurkacz, maju ke semifinal untuk pertama kalinya di turnamen ATP Masters, setelah membalikkan keadaan untuk menang 2-6, 6-3, 6-4, dalam waktu dua jam 20 menit di lapangan Grandstand Hard Rock Stadium. Hurkacz, akan menghadapi pemenang laga antara petenis Rusia, Andrey Rublev dan Sebastian Korda, dari Amerika Serikat di babak empat besar nanti.

Tsitsipas tersingkir dari turnamen, setelah menjalani pertandingan ketat. Bahkan petenis berusia 22 tahun dari Yunani itu diganjar hukuman time violation di set kedua, karena dianggap terlalu lama mengganti kaus dan ikat kepalanya.

Petenis peringkat dua dunia itu juga dilaporkan terlibat perdebatan dengan sejumlah ofisial, sebelum pertandingan karena menolak berbagi bangku dengan Hurkacz di mobil golf yang digunakan untuk mengantarkan pemain ke lapangan. Tsitsipas, mendominasi set pertama untuk menang 6-2 dan dengan cepat mematahkan servis Hurkacz di awal set kedua untuk memimpin 2-0.

Akan tetapi, Hurkacz mulai menemukan permainannya, setelah menghentikan dua break point pada 15-40 di gim ketiga, Hurkacz melanjutkan upayanya dan kemudian mematahkan servis untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Dengan kembali mematahkan servis di gim kedelapan, Hurkacz membawa dirinya unggul 5-3, dan dia tidak membuat kesalahan ketika melakukan servis. Dan akhirnya mengunci set tersebut dengan drop shot terarah, yang membuat Tsitsipas kewalahan di depan net.

Tsitsipas, sempat dipanggil pengawas turnamen pada akhir set kedua, setelah diganjar peringatan waktu oleh wasit. Hurkacz melanjutkan momentumnya di set ketiga, dan mengendalikan permainan dengan sebuah break di gim kelima. Sebuah pukulan yang menjadi penentu laju sang petenis Polandia menuju kemenangan. (Ant)

Lihat juga...