Jelang Ramadan, Bulog Tanjungpinang Siapkan Daging Beku Impor dari India

Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang, Parluhutan Siregar, berdiskusi dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, di sela peninjauan gudang bulog, Jumat (2/4/2021) - Foto Dok Ant

TANJUNGPINANG – Bulog Subdivre Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menyiapkan daging kerbau dan sapi impor dari India. Kebijakan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini.

Kepala Bulog Tanjungpinang, Parluhutan Siregar merinci, stok daging kerbau dan sapi yang mereka miliki saat ini, masing-masing mencapai 3 ton atau 3.000 kilogram. Stok yang ada, dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat selama puasa bahkan hingga Idul Fitri. Pendistribusian daging per-bulan di daerah itu sekira satu sampai 1,5 ton. “Dalam waktu dekat, kami bakal mendatangkan lagi tujuh ton daging impor,” kata Parluhutan di Tanjungpinang, Minggu (4/4/2021).

Menurutnya, distribusi daging sapi dan kerbau dari India ke Indonesia, sejauh ini tidak mengalami kendala. Sehingga pemenuhan kebutuhan daging beku dijamin tidak terganggu. Mekanisme impor daging dari India lalu ke Jakarta. Selanjutnya didistribusikan ke daerah, khususnya Bulog Subdivre Tanjungpinang. “Kami memang rutin menyediakan daging beku, tidak hanya hari-hari besar. Melainkan sepanjang tahun, sesuai permintaan masyarakat,” ujar Parluhutan.

Parluhutan menyebut, Bulog turut menyiapkan stok minyak goreng sebanyak 3 ton atau 3.000 liter, untuk mengantisipasi tingginya permintaan saat Ramadan. “Insyaallah cukup, karena penyaluran per-bulan sekitar 1.500 liter,” ujarnya.

Bulog Tanjungpinang membawahi lima wilayah kerja, meliputi Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Natuna. (Ant)

Lihat juga...