KONI Bekasi Optimis MasukTiga Besar Porda Jabar 2022

BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, optimis atlet KONI Bekasi mampu masuk tiga besar dalam Pekan Olahraga Raga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang. Bahkan, ia pun menjanjikan bonus bagi setiap medali emas kepada atlet peraihnya.

“Saya sangat setuju anggaran KONI Kota Bekasi pada anggaran perubahan nanti ditingkatkan hingga mendekati Rp30 miliar, untuk mendukung raihan Porda Jabar 2022 nanti,” kata Rahmat Effendi, Jumat (9/4/2021).

Dia meminta kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi agar menjadi fasilitator kepada masyarakat dan alat kelengkapan dewan, sehingga apa yang direncanakan bisa terlihat di masyarakat. Sehingga capaian Porda 2018 lalu hanya tiga emas, maka harus ada peningkatan.

“Harapannya di Porda 2022 nanti Kota Bekasi tidak hanya masuk tiga besar, bahkan kenapa tidak menjadi juara umum? Hal itu bisa terjadi dengan melihat potensi atlet,” tandas Pepen, sapaan akrab Wali Kota Bekasi saat gelar coffe morning bersama KONI.

Ia sempat memotivasi para atlet dari berbagai cabor, dengan meminta terus semangat untuk mengharumkan nama Kota Bekasi diajang prestasi. Sehingga industri olahraga di Kota Patriot bisa terwujud.

Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad, menyampaikan tekad menuju Kota Bekasi Berprestasi Menuju Kota Industri Olahraga,  bisa berkontribusi membantu pemerintah menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Bila industri olahraga sudah jalan, otomatis banyak dari daerah lain datang ke Kota Bekasi, sehingga perekonomian bergerak,” jelasnya mengaku ada pergeseran di tengah pandemi, bahwa olahraga kian digandrungi.

Soal Porprov 2022, Yan menerangkan KONI memiliki tantangan luar biasa menyusul diberlakukannya lebih dari satu tuan rumah. Sebab itu, perlunya penguatan cabor agar semangat tidak pudar. Ditegaskan, bahwa peluang tetap ada mengingat semua daerah memiliki tantangan sama.

“Belum para ketua cabor sekarang bukan kaleng-kaleng, jika gak dapat satu atau dua emas, ya lewat saja,”papar ketua KONI memberi motivasi.

Dikatakan, target posisi 3 besar untuk beberapa cabang olahraga dalam PORDA Jawa Barat adalah hal biasa dalam olahraga, bentuk motivasi bagi pelatih dan atelt. Hal ini menjadi target dalam mendukung Kota Bekasi sebagai industri olahraga.

“Target 3 besar harus berada di genggaman para cabang olahraga, yang siap membantu membawa nama Kota Bekasi. Industri olahraga di Kota Bekasi harus dikembangkan karena kita telah memiliki Stadion Patriot yang menjadi monumental, standar lapangan yang memadai” ujar Yan Arsyad.

KONI  telah melaksanakan vaksinasi bagi para atlet dari 50 cabor yang dimiliki saat ini. Pemberian vaksin ini dikhususkan untuk atlet yang sudah berusia 18 tahun ke atas, dan memiliki lolos dari screening vaksinasi.

Lihat juga...