Lebaran CDN

KONI Lampung Geber Persiapan Atlet Menuju PON XX

BANDARLAMPUNG — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman menggeber persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ditingkatkan mengingat pelaksanaannya semakin dekat.

“Kami akan terus melakukan pemantapan persiapan menuju PON Papua Oktober mendatang. Karena itu seluruh pengurus KONI dan cabang olahraga harus mengoptimalkan persiapannya, ” kata  Muhammad Yusuf di Bandarlampung.

Ia berharap semua pihak terkait mempersiapkan diri, untuk menghadapi pertandingan PON mendatang. Meskipun sempat tertunda satu tahun karena pandemi COVID-19, pihaknya berharap persiapan teknis dan nonteknis tetap dilakukan sesuai dengan program.

Dengan sisa waktu yang ada, kata dia, secara teknis tinggal sedikit yang bisa dilakukan. Karena itu, pihaknya meminta seluruh pengurus KONI memberikan dukungan secara moril dan psikologis kepada para atlet.

“Kami rencanakan berkunjung juga ke beberapa cabang olahraga yang ada di luar kota, agar semua juga bisa diberikan perhatian maksimal oleh KONI Provinsi Lampung,” kata Muhammad Yusuf menambahkan.

Di sisi lain, ia juga meminta atlet softbol dan bisbol lebih berkonsentrasi menghadapi PON Papua. Apalagi persiapan dinilai cukup bagus.

“Bagi mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL), yang turut dalam tim mempersembahkan medali, kita akan berikan beasiswa. Juga mungkin untuk mahasiswa lainnya,” kata Yusuf yang juga Rektor UBL itu.

Ia juga mengimbau kepada para pembina olahraga baik yang ada di pemerintahan maupun swasta untuk turut memberikan perhatian dalam bentuk apapun kepada para atlet.

“Ya bentuknya bisa apa saja perhatian itu, bisa berbentuk materi atau non materi, kesempatan, perhatian atau apa pun. Mereka ini berjuang untuk membela nama Lampung. Harapannya memang untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung di tingkat nasional,” pungkas Muhammad Yusuf.

Sementara itu, pelatih tim softbol Lampung Yoli Maristo berharap KONI benar-benar memberikan perhatian lebih kepada atlet yang disiapkan untuk menghadapi PON Papua. Hal itu untuk memberikan dorongan motivasi untuk tampil prima. (Ant)

Lihat juga...