Laga Pamungkas Penyisigan Grup C, PSS Tak Sabar Hadapi Persebaya

Pemain asing PSS Sleman, Mario Maslac - foto Ant

JAKARTA – PSS Sleman sudah tidak sabar, menanti laga penentuan Grup C melawan Persebaya Surabaya, yang bakal digelar Rabu (7/4/2021). Pertandingan tersebut  untuk menentukan tiket ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Untuk mengamankan satu tiket tersebut, Mario Maslac beserta kolega, mengaku tidak mau main-main. Mereka akan fokus saat menggelar latihan bersama tim. “Saat ini kami fokus maksimal pada pertandingan menghadapi Persebaya. Kami tahu apa yang menanti kami, jadi kami bersiap. Saya berharap PSS akan keluar sebagai pemenang, dan dapat membawa kegembiraan bagi Sleman Fans,” kata Mario, Senin (5/4/2021).

Dalam sesi latihan yang dipimpin oleh pelatih, Dejan Antonic, di Stadion GBLA Bandung, Senin (5/4/2021), latihan berfokus pada materi taktikal. Sama seperti hari sebelumnya, dibuka dengan fun game, kemudian latihan lalu koordinasi, reaksi dan diikuti dengan materi lainnya. “Hari ini dalam latihan kami diberikan materi taktis, yang bertujuan supaya kami bisa saling mengenal sebagai satu tim, dan juga untuk meningkatkan permainan,” jelas pemain belakang PSS Sleman tersebut.

Mario mengaku yakin dengan cara Dejan melatih, apalagi keduanya berasal dari Serbia, sehingga memudahkannya untuk memahami arahan dari sang pelatih. “Meskipun belum pernah bekerja sama sebelumnya, karena dia di Asia dan saya di Eropa, tapi saya tahu bahwa Coach Dejan adalah pelatih yang sangat berdedikasi kepada tim, bekerja dengan tim dan bagus untuk para pemain muda ini,” ujar Mario.

Senada dengan Mario, gelandang PSS Sleman Wahyu Sukarta, mempunyai keinginan kuat untuk membawa PS Sleman melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021, dengan mengalahkan Persebaya. “Persiapan kita lakukan seperti biasa, tapi saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena, alhamdulillah, ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya,” tutur Wahyu.

Ia menilai, sejauh ini Dejan sudah melatih tim dengan cukup baik. Namun masih perlu adaptasi karena waktu latihan yang mepet. “Apalagi dengan materi pemain yang baru, bukan materi yang lama saja. Kita sendiri juga memang perlu adaptasi antara pemain satu dengan pemain yang lain,” ungkap Wahyu.

Berdasarkan klasemen sementara Grup C, skuad Super Elang Jawa masih punya peluang besar untuk lolos fase grup C Piala Menpora, asalkan bisa mengalahkan Persebaya. PSS telah meraih 4 poin dari 1 kali menang, 1 seri dan 1 kala. Saat ini PSS Sleman menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup C, setelah kalah head to head dari Madura United. Sementara Persebaya, sudah dipastikan lolos dan mengantongi satu tiket babak delapan besar. Sedangkan Madura United, sudah mentok dengan 4 poin dari empat kali bertanding dan harus tersingkir. (Ant)

Lihat juga...