Lebaran CDN

Lewandowski Siap Menyambut Nagelsmann di Bayern Muenchen

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann (kiri) dan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski berpapasan usai pertandingan Bundesliga di Allianz Arena pada 5 Desember 2020 - Foto Ant

JAKARTA – Robert Lewandowski mengungkapkan kegembiraannya, atas penunjukan Julian Nagelsmann menjadi manajer baru di bayern Muenchen dan siap menyambutnya sebagai pelatih di musim depan.

Penyerang asal Polandia tersebut menegaskan, pelatih RB Leipzig itu saat ini telah melampaui ekspektasi di awal karier kepelatihannya. Sementara Bayern telah mengonfirmasi, Nagelsmann akan menggantikan Hansi Flick, sebagai pelatih di Allianz Arena pada akhir musim. Juara Bundesliga tersebut dilaporkan telah menyetujui biaya kompensasi sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp438 miliar, untuk mendatangkan Nagelsmann dari RB Leipzig. NIlai yang disebut-sebut, menjadikan Nagelsmann sebagai pelatih termahal di dunia.

Pelatih berusia 33 tahun dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Bayern. Lewandowski menyatakan, ia siap menyambut kedatangan Nagelsmann, setelah melihat kiprahnya saat memimpin Hoffenheim ke Liga Champions, sebelum mengubah Leipzig menjadi kekuatan elite di pentas domestik dan Eropa.

“Saya tidak mengenal Julian Nagelsmann dengan baik, tetapi yang bisa saya katakan adalah, ia selalu berhasil meningkatkan tim ke level yang tidak Anda bayangkan. Performa tim Nagelsmann sebagian besar di atas ekspektasi, ini lebih dari sekadar kualitas seorang pemain,” kata penyerang berusia 32 tahun, Rabu (28/4/2021).

Sedangkan, presiden kehormatan Bayern, Uli Hoeness menambahkan, Nagelsmann adalah pilihan yang sangat bagus.  Lewandowski kemudian mengaku sedih harus berpisah dengan Flick, setelah menikmati hubungan yang kuat dengan pelatih berusia 56 tahun itu selama memimpin Bayern Muenchen. “Ia bukan hanya pelatih yang hebat, ia juga orang yang hebat,” kata striker Polandia itu.

“Anda juga bisa berbicara dengannya tentang masalah pribadi. Kami telah mencapai hal-hal bersejarah dengan Hansi Flick. Sejauh ini adalah waktu terbaik saya di Bayern, ia selalu memberi kami rencana yang jelas tentang apa yang diharapkan,” tandasnya.

Nagelsmann menegaskan,  ia tetap fokus penuh pada tugasnya di Leipzig, sampai ia secara resmi menjadi pelatih baru Bayern pada 1 Juli mendatang. RB Leipzig masih bersaing untuk memperebutkan trofi DFB Pokal dan Bundesliga. “Masih terlalu dini untuk mengucapkan selamat tinggal dan sebaliknya berbicara tentang kenangan, karena saya belum selesai di sini di Leipzig,” katanya kepada wartawan, setelah pengumuman Bayern pada Selasa (27/4/2021).

“Misi saya akan berakhir pada musim panas, tetapi sampai saat itu kami akan berlanjut dengan kecepatan penuh. Kami telah tumbuh menjadi kelompok berkomitmen yang akhirnya ingin memenangi trofi,” tambahnya. (Ant)

Lihat juga...