Lebaran CDN

Lima Kuliner Khusus di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo

Jembatan Pelangi dan Menara Tokyo bercahaya dengan warna Olimpiade untuk memperingati hitung mundur 100 hari menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang telah ditunda ke tahun 2021 akibat penyebaran penyakit virus corona (COVID-19), di Tokyo, Jepang, Rabu (14/4/2021) - Foto Ant

JAKARTA – Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo mengumumkan, adanya lima hidangan khusus yang akan disajikan di kampung atlet, selama pertandingan musim panas itu.

Lima kuliner tersebut merupakan pemenang kontes resep yang digelar tahun lalu, termasuk di antaranya mie somen dingin, hidangan klasik yang biasa dinikmati saat musim panas di Jepang.

Meskipun merendam mie dalam kaldu sup dengan bumbu ringan merupakan hal yang umum, mie tersebut disajikan dengan ayam dan sayuran dalam kaldu tomat, untuk membantu para atlet mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan. Selanjutnya, kuliner lain yang akan disajikan adalah oden. Sebuah menu standar musim dingin di Jepang. Namun, hidangan yang biasanya disajikan panas tersebut akan disajikan dalam sup dingin, dengan tomat dan sayuran musim panas lainnya. Disajikan bersama dengan bahan yang lebih khas Jepang, seperti kue ikan atau fish cake.

Untuk hidangan penutup, ada zunda de panna cotta, dengan kacang kedelai hijau tumbuk manis yang biasa disajikan di kawasan timur laut Jepang. Dua hidangan lainnya adalah salmon goreng zangi, yang merupakan kuliner berasal dari pulau utama paling utara Jepang, Hokkaido, dan roti panggang dengan buah persik, ham dan krim keju. Kontes yang diadakan oleh panitia dan sponsor perusahaan pada Agustus dan September tahun lalu tersebut menerima lebih dari 700 resep. (Ant)

Lihat juga...