Lebaran CDN

Marquez Dinyatakan Fit Untuk GP Portugal

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap jelang sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol (25/7/2020) - foto Dok Ant

JAKARTA – Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, dinyatakan lulus tes medis pada Kamis (15/4/2021), di Sirkuit Algarve, Portimao. Dia dinyatakan secara resmi dalam kondisi fit, untuk berpartisipasi pada Grand Prix MotoGP Portugal, yang akan digelar akhir pekan ini.

Pebalap tim Repsol Honda itu akan kembali menunggangi motor RC213V, pada sesi latihan bebas pertama (FP1), setelah kurang lebih sembilan bulan sejak terakhir kali Marquez berada di atas motor MotoGP.

Marquez, mendapati cedera tulang humerus kanan, setelah terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez. Kondisi yang membuatnya harus melewatkan sisa musim yang terganjal pandemi tersebut. Selain Marquez, pebalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller, juga dinyatakan fit untuk GP Portugal setelah sebelumnya menjalani operasi arm pump, tak lama setelah GP Doha usai.

Sirkuit Algarve di Portimao, menjadi tuan rumah balapan seri ketiga di kalender 2020. Pebalap tim Pramac racing, Johann Zarco, untuk sementara ini memimpin klasemen berkat dua kali finis runner-up di Qatar. Di mana kedua balapan seri pembuka yang digelar di Sirkuit Losail itu, dimenangi oleh pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. (Ant)

Lihat juga...