Lebaran CDN

Mau Liburan ke Kabupaten Bandung, Wajib Download Aplikasi ini

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha saat menghadiri acara pengembangan pariwisata Kabupaten Bandung, Minggu (18/4/2021). Foto Amar Faizal Haidar

BANDUNG — Bagi anda yang ingin berlibur ke Kabupaten Bandung kini tidak perlu rumit mencari destinasi wisata. Cukup mengunduh aplikasi Bandung EDUN (Enyoyful Destination Unique Nature) di playstore, maka anda dapat memilih ratusan destinasi wisata yang ada di wilayah tersebut.

Aplikasi tersebut baru saja diluncurkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung dalam rangka memudahkan wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan eksotisme alam Bandung.

“Kami berharap aplikasi ini memudahkan wisatawan khususnya yang berasal dari luar kota. Aplikasinya bisa diunduh di playstore. Baru tersedia dalam OS, untuk IOS masih dalam tahap pengembangan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha kepada Cendana News, Minggu (18/4/2021) di Kabupaten Bandung.

Aplikasi Bandung Edun sendiri berisi informasi mengenai tempat pariwisata dan kuliner di Kabupaten Bandung. Konten dalam aplikasi Bandung Edun terintegerasi dengan situs, akun media sosial dan Google Map tempat wisata dan kuliner.

“Sejauh ini baru ada 128 tempat pariwisata dan kuliner yang terdapat dalam aplikasi Bandung Edun dan akan terus dikembangkan,” ungkap Yosep.

Lebih lanjut, Yosep mengajak masyarakat yang ingin tempat wisata atau kulinernya masuk dalam data aplikasi Bandung Edun, bisa menghubungi admin sosial media Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung untuk memberikan data yang dibutuhkan.

“Kami tidak memungut biaya bagi warga Kabupaten Bandung yang ingin kuliner atau tempat wisatanya masuk dalam aplikasi Bandung Edun. Mari sama-sama kita tumbuh kembangkan wisata Kabupaten Bandung,” ucap Yosep.

Di tempat berbeda, Nandang, Warga Arjasari menyambut baik kehadiran aplikasi Bandung EDUN. Pasalnya, ia yang warga asli Kabupaten Bandung saja mengaku tidak banyak tahu tentang tempat wisata di wilayahnya.

“Sangat membantu aplikasi ini. Saya juga baru unduh Bandung EDUN. Bagus karena informasinya lumayan lengkap, dan juga ada restoran, tidak cuma wisata,” ujar Nandang.

Ia pun berharap, kedepan aplikasi ini bisa menghimpun lebih banyak tempat wisata dan restoran di Kabupaten Bandung. Dan yang paling penting, fiturnya bisa terus dipercantik.

“Karena baru, kita maklumi. Semoga kedepan semakin bagus aplikasinya dan bisa memudahkan semua orang,” pungkas Nandang.

Lihat juga...