Mi Ayam Kuah Kari, Gurihnya Bikin Nagih

Editor: Mahadeva

Mi ayam kuah kari Mang Amir, yang kental dengan rasanya yang gurih dan bikin nagih, Sabtu (3/4/2021) di Arjasari, Kabupaten Bandung - Foto Amar Faizal Haidar

BANDUNG – Mi ayam, merupakan salah satu sajian kuliner paling populer di Indonesia. Namun, jika mi ayam disajikan dengan kuah kari, tentu tidak sepopuler mi ayam biasa.

Dan mi ayam kuah kari dapat ditemui di warung Mang Amir, yang terletak di depan Pasar Arjasari, Kabupaten Bandung. Untuk bisa menikmatinya, hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 per-porsi. Namun, jika ingin ditambahkan bakso, perlu menambah Rp2.000. “Satu porsi mi ayam kuah kari ini kadang kngga cukup. Soalnya enak banget, dan pasti bikin ketagihan. Dua cukuplah,” ujar Karsim, salah seorang pelanggan mi ayam Mang Amir, yang ditemui Cendana News di warung tersebut, Sabtu (3/4/2021).

Menurut Karsim, kuah kari ayam kampung di mi ayam MAng Amir mirip dengan opor ayam. Namun, kuah kari ayam ini memiliki rasa rempah-rempah yang lebih kuat, dibandingkan opor ayam. “Santannya berasa banget. Kental dan gurihnya manjain lidah. Apalagi sekarang musim hujan, makin nampol rasanya,” tandas Karsim.

Syifa, Pemilik warung Bakso dan Mie Ayam Mang Amir di Arjasari, Kabupaten Bandung sedang menyiapkan pesanan pelanggan, Sabtu (3/4/2021) – Foto Amar Faizal Haidar

Syifa, Pemilik warung Bakso dan Mi Ayam Mang Amir mengatakan, kuah kari ayam yang dibuatnya berisi olahan daging ayam, yang dipadukan dengan kuah santan khas nusantara.

Bahan utama masakan tersebut adalah, daging ayam kampung, yang pada dasarnya memiliki tekstur lebih keras daripada ayam broiler atau ayam negeri. “Kami tidak sembarangan memilih bahan. Insyaallah, yang kami sajikan adalah bahan-bahan terbaik dan segar. Dan alhamdulillah pelanggan sambut positif, dan setiap hari selalu habis, baik bakso maupun mi ayam-nya,” tandas Syifa.

“Kami juga sediakan kuah mi ayam biasa, khawatir ada pelanggan yang kurang cocok dengan kuah kari. Jadi bisa memilih,” pungkasnya.

Lihat juga...