Lebaran CDN

Muara Emat Dilanda Longsor, Jalur Kerinci-Bangko Kembali Terputus

Suasana jalan di Muara Emat, Kerinci- Bangko yang terputus akibat longsor - foto Ant

JAMBI – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci pada Kamis (15/4/2021), membuat longsor kembali terjadi di Desa Serpih, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Dampaknya, jalur jalan Kerinci-Bangko kembali terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan sampai Kamis (15/4/2021) malam. Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan, saat ini anggota Polres Merangin telah diturunkan ke lokasi longsor di Muara Emat.

Di lokasi yang menjadi jalan utama lintas provinsi Bangko-Kerinci dan sebaliknya, saat ini masih terputus akibat tertutup tanah longsor. Bencana tersebut terjadi sekira pukul 17.50 WIB. Disebutnya, Kapolsek Batang Merangin, Iptu Dolizar, bersama anggota sedang berada di lokasi guna membantu membersihkan lokasi longsor.

Camat Batang Merangin, Heri Cipta mengatakan, longsor terjadi di lokasi yang sama dengan kejadian sebelumnya, yaitu di dekat rumah makan Romi di Muara Emat. Material menutupi badan jalan, dan sampai Kamis malam belum dibersihkan sehingga jalan belum bisa dilewati. “Mudah -mudahan malam ini, material longsor yang menutupi ruas jalan sudah dibersihkan dan kendaraan sudah bisa melewati jalan Kerinci – Bangko begitu sebaliknya,” kata Heri Cipta.

Heri menyebut, pihaknya sudah melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci. (Ant)

Lihat juga...