Lebaran CDN

Olahraga, Cara Mengisi Waktu Jelang Berbuka Puasa yang Menyenangkan

Editor: Makmun Hidayat

BANDUNG — Banyak cara mengisi waktu ngabuburit yang menyenangkan jelang buka puasa, salah satunya berolahraga, seperti yang dilakukan para pemuda kampung Rancaselang, Desa Rancakola, Arjasari Kabupaten Bandung.

Deni (22), salah seorang pemuda setempat mengatakan, bahwa hampir setiap sore, ia dan rekan-rekannya menyalurkan hobi berolahraga voli. Menurutnya, dengan olahraga, puasa jadi terasa lebih bermakna dan menyenangkan.

“Dibanding keliling-keliling naik motor atau nongkrong, jelas lebih baik olahraga, lebih produktif dan sehat,” ujar Deni kepada Cendana News, Jumat (30/4/2021) di lapangan voli Rancaselang.

Deni (paling kanan) pemuda kampung Rancaselang mengisi waktu jelang buka puasa dengan berolahraga voli, Jumat (30/4/2021). -Foto Amar Faizal Haidar

Lebih lanjut, Deni mengatakan, bahwa selama bulan Ramadan, karang taruna setempat mengadakan turnamen voli. Menurutnya, ada 6 kampung di Kecamatan Rancakole yang turut serta dalam turnamen tersebut.

“Turnamen untuk hiburan saja, sekaligus silaturahmi sama warga kampung sekitar sini. Dan lumayan uang lebih dari pendaftaran bisa dipakai untuk perawatan lapangan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wendi yang juga pemuda setempat mengaku bersyukur, lantaran di kampung nya telah tersedia lapangan voli yang layak guna.

“Dulu lapangan ini alasnya cuma tanah, tapi alhamdulillah sekarang sudah dicor jadi lebih layak guna. Terus sudah dibikinkan jaring besi, jadi amanlah, bola ngga akan keluar,” tukasnya.

Wendi menyatakan, bahwa lapangan tersebut dibangun secara swadaya oleh masyarakat, ada yang menyumbang dalam bentuk uang, material, dan juga tenaga.

“Alhamdulillah masyarakat pada peduli sih sama olahraga. Mereka semua mendukung untuk membangun lapangan yang diinisiasi oleh karang taruna ini,” pungkas Wendi.

Lihat juga...