Lebaran CDN

Operasi Senyap Borneo FC, untuk Mendatangkan Paulo Sitanggang

Gelandang anyar Borneo FC, Paulo Sitanggang (kanan) - foto Ant

JAKARTA – Borneo FC, secara diam-diam telah mendatangkan Paulo Sitanggang, yang sempat membela PSMS Medan, untuk memperkuat skuad Pesut Etam menghadapi musim 2021.

Manajemen bisa dikatakan melakukan operasi senyap, karena rencana memboyong gelandang yang pernah membela Timnas U-19 kala menjadi juara Piala AFF 2013 lalu itu, tidak terdeteksi jauh-jauh hari.

Manajer Tim Borneo FC, Farid Abubakar menyebut, wacana mendatangkan Paulo sebenarnya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Bahkan sebelum Borneo FC mempersiapkan diri ke Piala Menpora.

Namun, manajemen tidak mau banyak suara soal rencana tersebut, agar situasi yang tak diinginkan tidak terjadi. “Bisa saja kalau kami incar secara terang-terangan, klub asal pemain tak melepasnya. Atau bahkan ada tim lain yang menyalip kami,” ujar Farid.

Itulah sebabnya, manajemen sama sekali tak membuka suara soal kedatangan Paulo. Hadirnya pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang tersebut, sudah pasti menambah kekuatan di lini tengah pesut etam.  Paulo juga sudah menyempatkan berlatih bersama para pemain Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Paulo juga menjadi bagian dari perekrutan, setelah Borneo FC meminjamkan tiga pemainnya ke Rans Cilegon United beberapa waktu lalu.

“Kami sudah katakan, pasti akan merekrut pemain baru dan itu sudah kami buktikan dengan datangnya Paulo. Nanti pemain lainnya juga akan datang. Dan kami sementara juga tak bisa katakan siapa pemain yang kami inginkan itu,” tambahnya. (Ant)

 

Lihat juga...