Lebaran CDN

Percasi Kota Bekasi Mulai Bersiap Gelar Kejurda Jabar 2021

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur seluruhan Indonsia (Percasi) Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai melakukan persiapan menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jabar 2021. 

Kejurdaprov Percasi tahun ini, Kota Bekasi menjadi tuan rumah yang akan digelar Juni mendatang. Oleh karenanya mulai melakukan penyusunan panitia Kejurda.

“Pelaksanaan Kejurda Percasi tingkat Jabar 2021 akan digelar Juni mendatang di Kota Bekasi sebagai tuan rumah. Waktunya kian dekat, maka persiapan harus segera dilaksanakan, terutama penyusunan panitia,” ungkap Haeri Parani Ketua umum Percasi Kota Bekasi dikonfirmasi Cendana News, Jumat (23/4/2021).

Anggota DPRD Kota Bekasi itu menegaskan telah membentuk panitia Kejurda inti 2021 yang diketuai oleh Abdul Hamid yang telah diminta segera melakukan penyusunan semaksimal mungkin karena waktu Kejurda hanya tinggal  sebulan lagi.

Ketua Percasi Kota Bekasi, Haeri Parani, meminta panitia dan atlet Percasi terus melakukan persiapan menyambut Kejurdaprov 2021 di Kota Bekasi, Jumat (23/4/2021). -Foto: M. Amin

Untuk itu ia mengimbau panitia dan pengurus dan panitia Percasi tetap menjaga kebersamaan menyambut pelaksanaan Kerjudaprov 2021 dengan saling dukung, membantu, dan terus menjalin komunikasi dengan baik. Sehingga semua teknis bisa terlaksana dengan baik.

“Kerjurdaprov Jabar 2021 adalah tantangan bagi saya, sebagai ketua baru dimana Percasi Kota Bekasi ditunjuk sebagai tuan rumah. Untuk itu persiapan matang harus sukses  menyambut pelaksanaan Kejurda dengan mempersiapkan atlet melalui pelatihan pengembangan  basic atlet, demi memenangkan Kejurda,” tegas Haeri Parani.

Sekretaris Panitia Kejurda Sukri, menegaskan persiapan telah dilakukan melalui rapat panitia untuk memantapkan kejuaraan bergengsi catur tingkat Jawa Barat.  Panitia Kejurda telah dibentuk dengan memilih orang berpengalaman.

“Optimis Kerjuda Percasi di Kota Bekasi berjalan maksimal. Karena awal tahun lalu, kita juga sukses menggelar kejuaraan baik secara online ataupun tatap muka,” ungkap Sukri.

Saat ini lanjutnya Percasi  Kota Bekasi telah mempersiapkan atlet berbakat dan pengamalan yang dimiliki. Untuk atlet Percasi Kota Bekasi ada 23 atlet yang terdiri dari 19 atlet junior dan empat senior dan siap membawa nama Kota Bekasi di event bergengsi tersebut

“Demi meraih kemenangan dalam perebutan Kejuaraan di Kejurdaprov 2021 pelatihan atlet terus digeber, seminggu dua kali. Terutama bagi atlet junior, Kerjudaprov 2021 ini menjadi tiket menuju Pordaprov 2022,” tegas Sukri.

Dia mengaku optimis Kota Bekasi muncul sebagai juara pada Kejurdaporv Percasi 2021ini. Begitu pun Kota Bekasi sebagai tuan rumah disampaikan saat ini sudah siap

Panitia Kejurda 2021 optimis Kejurda yang akan diadakan di Kota Bekasi terlaksana baik dan sukses, panitia, jelasnya terus mempersiapkan diri melalui diskusi untuk menggelar kejuaraan catur tingkat provinsi tersebut.

“Kami panitia dan pengurus Percasi Kota Bekasi dua hari lalu, menggelar rapat bersama dengan Ketua Percasi Kota Bekasi dengan menggelar buka bersama di kantor KONI,” jelas Sukari mengaku semua panitia dan atlet sudah siap.

Lihat juga...