Persija dan PSM Makassar Lolos Penyisihan Grup B Piala Menpora

Pesepak bola PSM Makassar, Zulham Zamrun (kanan) dan pesepak bola Borneo FC Samarinda, Andika Kurniawan (kiri), beradu cepat untuk menjangkau bola dalam lanjutan pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021) - Foto Ant

JAKARTA – Persija Jakarta dan PSM Makassar, dipastikan lolos penyisihan dan melaju ke babak perempat final dari hasil laga lanjutan Grup B Piala Menpora, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021) malam.

PSM Makassar, berhasil menahan imbang perlawanan Borneo FC 2-2, yang memuluskan langkah melenggang ke babak selanjutnya. Skuad Juku Eja, unggul di babak pertama, lewat gol Saldy, memanfaatkan umpan dari Yakob Sayuri di menit ke-19. Dan gol Zulham Zamrun di menit ke-23, yang membuat skor 2-0.

Borneo FC, langsung mengejar dan menyamakan kedudukan dengan dua gol yang disarangkan ke gawang PSM Makassar, melalui penalti Guy Junior pada menit ke-31 dan oleh Rifal Lastori di menit ke-64 hingga kedudukan imbang 2-2. Sejatinya, PSM Makassar memang hanya butuh skor imbang, untuk melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021.  Laga berikutnya di Grup B, Persija berhasil mempecundangi Bhayangkara FC 2-1, setelah laga sengit kedua tim berlangsung, karena masing-masing saling menentukan dalam laga kali ini.

Bhayangkara Solo FC sesungguhnya hanya membutuhkan skor imbang, untuk melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Sementara Persija Jakarta, harus meraih poin penuh untuk mengamankan posisi pada Grup B, setelah PSM Makassar memastikan diri melaju ke babak berikutnya.

Bhayangkara FC, lebih awal unggul lewat gol yang disumbangkan sundulan keras Ezechiel Ndouasel di menit ke-27. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama rampung. Memasuki babak kedua, Persija yang tertinggal terus mengejar hingga di menit ke-52, dan bisa membalas gol lewat sundulan Osvaldo Haay, yang mengubah kedudukan 1-1.

Gol kedua Persija kembali bersarang di gawang Bhayangkara FC di menit ke-77, yang membuat skor berubah 2-1 hingga peluit panjang wasit berbunyi.  Klasemen Grup B, Persija memimpin grup dengan meraih 6 poin, disusul PSM Makassar dengan 5 poin, kemudian Bhayangkara FC dengan 4 poin, dan Borneo FC 1 poin. (Ant)

Lihat juga...