Persija Kalahkan PSM Lewat Adu Penalti

SOLO – Persija Jakarta, melaju ke final turnamen Piala Menpora 2021, usai mengalahkan PSM Makassar di leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Macan Kemayoran menang lewat adu penalti, dengan skor akhir 4-3, setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 0-0. Pertandingan antara Persijar melawan PSM berlangsung ketat sejak awal.

Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan, setelah pada leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) keduanya hanya bermain imbang 0-0. Persija yang diasuh pelatih mantan bek nasional, Sudirman,  pada babak pertama langsung mengambil inisiatif menyerang baik melalui pemain sayap kanan Riko Simanjutak dan strikernya, Marko Simic.

Persija di 15 menit babak pertama sempat menguasai permainan. Namun, ketatnya pertahanan PSM, masih sulit ditembus Marko Simic dan kawan-kawan. Persija mendapat peluang pada menit 24 melalui tendangan kaki dari pemain Alfath Faatier. Hanya saja bola yang mengarah gawang berhasil ditangkap kiper PSM, Hilman Syah, yang bermain tenang sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

PSM Makassar yang banyak bertahan di belakang dengan mengandalkan serangan balik cepat melalui Yakub Sayuri dan Patrich Wanggai, justru sempat merepotkan pertahanan lawan. TimJuku Eja mendapat peluang satu-satunya pada menit 18, melalui tendangan keras dari kaki Yacub Sayuri. Tetapi bola tipis di atas gawang Persija Jakarta, sehingga kedudukan 0-0 hingga babak pertama usai.

Lihat juga...