Proposal Izin Keramaian Liga Diajukan Usai Rakor LIB Dengan Menpora

Pesepak bola PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kanan), berebut bola di udara dengan pesepak bola PSM Makassar, M. Affan, dalam pertandingan perempatfinal Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021) - foto Ant

JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, proposal permohonan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2, akan diajukan ke Polri setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi (rakor), yang dijadwalkan dipimpin Menpora Zainudin Amali.

“Setelah rakor, Kemenpora akan mengeluarkan rekomendasi (penyelenggaraan liga) yang ditandatangani oleh Pak Menteri. Kalau itu sudah ada, kami segera mengajukan proposal. Draf surat ke Mabes Polri sendiri sudah siap,” ujar Akhmad Hadian, Senin (19/4/2021).

Pria asal Jawa Barat itu menyebut, rapat koordinasi dengan Menpora rencananya berlangsung Rabu (21/4/2021), di Gedung Kemenpora, Jakarta. Kegiatan tersebut akan diikuti beberapa pihak di luar PSSI dan Kemenpora, seperti KONI, Polri dan Satgas COVID-19.

Lihat juga...