Pulau Penyangga di Batam Sudah Zona Hijau Covid-19

BATAM – Pulau-pulau penyangga di Kota Batam kembali bersih dari warga yang terpapar virus Corona, dan menjadi zona hijau Covid-19, setelah lima warga Pulau Belakangpadang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, Belakangpadang kembali hijau,” kata Camat Belakangpadang, Yudi Admaji, Jumat (2/4/2021).

Sebelumnya, Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam, menyatakan lima orang warga Pulau Belakangpadang yang merupakan satu keluarga, sembuh dari paparan virus Corona pada Kamis malam.

Dengan begitu, tiga kecamatan pulau penyangga kembali berstatus hijau semua, yaitu Belakangpadang, Bulang, dan Galang.

Sementara itu di pulau utama Batam, angka penularan Covid-19 justru meningkat.

Pada pekan lalu, pulau utama didominasi zona kuning Covid-19. Namun, kini dua kecamatan zona merah yaitu Lubuk Baja dan Batam Kota, tiga kecamatan zona merah muda, yaitu Sekupang, Sei Beduk dan Bengkong. Sedang empat kecamatan lainnya zona kuning yaitu Batuaji, Sagulung, Batuampar, dan Nongsa.

Pada Kamis malam, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam mencatat tambahan delapan kasus konfirmasi baru, hingga totalnya mencapai 6.186 orang.

Satuan tugas juga mencatat tambahan warga sembuh sebanyak 25 orang hingga totalnya menjadi 4.873 orang. “Sebanyak 155 orang meninggal dan 158 orang lainnya sedang dirawat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Dengan begitu, tingkat kesembuhan Covid-19 di Batam mencapai 94,94 persen, tingkat kematian 2,506 persen, dan tingkat kasus aktif 2,554 persen. (Ant)

Lihat juga...